Kalian Bisa Jadi Penyanyi Dengan Software Ini

diandraresa

New member
Haii anak muda pasti kalian udah tau dong Vocaloid. Buat yang belum tau apa itu Vocaloid dijelasin dikit ya, jadi Vocaloid itu sendiri adalah perangkat lunak produksi Yamaha Corporation. Cara kerja software ini sangat sederhana yaitu komposisi music dan lirik dimasukan kedalam layar penyunting serta iringan music yang diinginkan.

Suara yang dihasilkan dapat di ambil dari pustaka suara, selain itu juga tidak hanya Bahasa jepang tempat asal Vocaloid tapi juga sudah dapat dinyanyikan dalam versi English, korea spanyol bahkan Bahasa Indonesia.

Vocaloid.jpg

Sejarah Vocaloid itu sendiri bermula dari project internasional kenmochi hideki yang pertama kali dilotarkan pada tahun 2000. Awalnya kenmochi ini tidak memiliki niat untuk memasarkan vocaloid ini, setelah 4 bulan kenmochi dapat menyelesaikan Vocaloid versi pertama dengan kata pertama yaitu “asa” atau “pagi” dalam Bahasa indoesia.

Hingga saaat ini Vocaloid sudah memiliki 3 generasi yang dapat memnajakan kamu yang engga bisa nyanyi tapi ingin memiliki karya sendiri. Jangan penasaran yuk cobain softwarenya dan publikasikan hasil karya kamu.

Sumber
 
Back
Top