Resep membuat ABC Bread Pudding

frizi_chiby

Member
ABC-Bread-Pudding.jpg

Bosen dengan sajian roti tawar yag biasa biasa saja?jangan bingung karena kini telah hadir situs resep makanan terpercaya yang akan mengajak anda yang mempunyai hobi kuliner atau bakat memasak untuk membuat ABC Bread Pudding yang akan membuat anda lebih berselera dalam menikmati roti tawar.berikut adalah bahan dan cara pembuatannya,selamat mencoba dan semoga bermanfaat :
Bahan - Bahan :
8 lembar roti tawar gandum, bisa juga jenis roti tawar lain
Selai cokelat
1 kaleng Nestlé CARNATION Susu Evaporasi
75 gr mentega tawar
150 gr gula kastor
¼ sendok teh garam
Pasta vanilli 1 sendok teh
3 butir telur ayam
Butiran cokelat
Kacang mete, giling kasar dan panggang sebentar
Opsi: bubuk kayu manis dan gula pasir
Keju parut


Cara Membuat :

1. Olesi rata salah satu sisi roti tawar dengan selai cokelat. Panggang dalam oven sebentar. Tutup roti berselai cokelat dengan potongan roti tawar polos, lakukan hingga sisa roti tawar habis. Potong segitiga, tata di dalam pinggan tahan panas.

2. Campur mentega dengan Nestlé CARNATION Susu Evaporasi, hangatkan hingga mentega cair. Sisihkan.

3. Kocok telur ayam, gula pasir, garam, dan pasta vanili hingga gula larut. Tuang campuran Nestlé CARNATION Susu Evaporasi, kocok hingga tercampur rata. Tuang ke dalam pinggan tahan panas berisi roti tawar. Biarkan meresap selama 10 menit.

4. Taburkan butiran cokelat, kacang mete, jika suka kayu manis bubuk, gula pasir, dan keju parut sesuai selera. Panggang dengan suhu 180 derajat C selama 30 menit hingga matang. Angkat.

5. Sajikan panas atau dingin. Lebih lezat apabila dimakan setelah disimpan dalam lemari es.
 
Back
Top