Real Dekati Puncak Klasemen

Adamsuhada

New member
Real Madrid merangsek naik mendekati pemuncak klasemen berkat kemenangan 1-0 atas Real Zaragoza di Santiago Bernabeu, Senin (15/1/2007) dinihari WIB.

Inilah kemenangan pertama Real dalam tiga laga terakhirnya setelah pada dua partai sebelumnya dipermalukan Deportivo La Coruna 0-2 dan Recreativo Huelva 0-3.
Hasil positif ini juga mengembalikan Los Blancos kembali ke jalurnya dalam usaha meraih gelar juara Liga Primera yang terakhir mereka rengkuh tiga musim lalu. Apalagi pada saat bersamaan dua pesaing utamanya Barcelona dan Sevilla justru takluk atas lawan-lawannya.

Real kini memang masih tertahan di posisi tiga dengan poin 35, namun jarak pasukan Fabio Capello dengan Sevilla di puncak kini tinggal dua angka. Sementara dengan Barca yang masih punya satu pertandingan lebih poin mereka sama.

Berusaha memanfaatkan peluang merapat ke puncak klasemen setelah Barca dan Sevilla takluk, Real tampil menyerang di awal pertandingan. Sayangnya saat gencar-gencarnya membangun serangan mereka malah harus ditingal Raul Gonzales di menit 15 karena mengalami cedera.

Tapi cedera tersebut justru membawa berkah buat kubu tuan rumah. Robinho yang masuk menggantikan Raul memiliki andil besar dalam prosesi gol tunggal mereka empat menit sebelum turun minum.

Umpan silang pemain brasil itu dari sisi kiri bisa dikontrol dengan sempurna oleh Gonzalo Higuain yang kemudian meneruskannya pada Ruud van Nistelrooy yang berdiri tanpa kawalan tepat di muka gawang. Dengan sekali sontekan Ruudtje mampu merobek jala tim tamunya.

Zaragoza yang pekan lalu mengalahkan Sevilla berusaha bangkit. Namun peluang yang dimiliki Gerard Pique saat menerima umpan tendangan sudut dalam posisi bebas belum mampu mengubah skor karena tandukannya terlalu tinggi.

Dari Estadio Balaidos, Atletico Madrid berhasil membawa pulang tiga poin setelah menundukkan tuan rumah Celto Vigo dengan skor 3-1.

Dua dari tiga gol Atletico datang dari striker andalan mereka Fernando Torres di menit 13 dan 21, sementara satu gol lainnya dicetak Sergio Aguero sembilan menit setelah babak kedua bergulir. Satu-satunya gol Celta dilesakkan Nene di menit 70.

Kemenangan ini membawa Atletico Madrid masuk ke zona Liga Champions di posisi empat dengan poin 32, menggusur Real Zaragoza yang harus puas di urutan lima dengan 30 angka yang dikumpulkannya.

Susunan pemain:
Real Madrid: Casillas; Torres, Cannavaro, Helguera, Raul Bravo; Diarra, Gago, Reyes (De la Red 70), Raul (Robinho 15); Higuain, Van Nistelrooy.

Zaragoza: Cesar; Pique, G. Milito, Juanfran; Sergio , Zapater, Celades (Movilla 55), Aimar, D'Alessandro (Oscar ); Ewerthon (Sergio Garcia 55), Diego Milito.
 
Back
Top