Benny Dollo Pelatih Timnas

gupy15

Mod
Selasa, 15 Januari 2008 OLAHRAGA
Line
Benny Dollo Pelatih Timnas

JAKARTA-Terjawab sudah pertanyaan mengenai pelatih baru tim nasional senior. Badan Tim Nasional (BTN) PSSI kemarin mengumumkan Benny Dollo sebagai pengganti Ivan Venkov Kolev.

Dalam konferensi pers di Jakarta, Ketua BTN Rahim Soekasah mengumumkan Benny dikontrak selama dua tahun, berlaku mulai Februari 2008.

Mantan pelatih Persita Tangerang itu menyisihkan pesaing utamanya, arsitek Sriwijaya FC Rahmad Darmawan, yang baru saja membawa klubnya menjuarai Copa Dji Sam Soe Indonesia 2007.

Ketua BTN, yang pada konferensi pers didampingi Wakil Ketua BTN Hamka B Kady dan Manajer bidang Teknik BTN Iswadi Idris, tidak mengungkapkan berapa besar nilai kontrak Benny untuk kontrak dua tahun tersebut.

Menurut Rahim, BTN mempunyai wewenang penuh untuk mengelola tim nasional. Karena itu, pihaknya memutuskan pria yang pernah menangani Arema itu menjadi pelatih tim Indonesia.

BTN menganggap Benny Dollo berpengalaman dalam menangani timnas dibanding dengan calon lainnya, Rahmad Darmawan.

Rahim menuturkan, kemampuan dua nomine tersebut berimbang, baik secara teknis maupun lainnya. "Tetapi, kami menilai Benny figur yang cocok untuk menangani sebuah timnas. Apalagi dia pernah menangani PSSI SEA Games," katanya di Sekretariat BTN, Kuningan Jakarta Selatan.

Berimbang

Diakui, sebenarnya Rahmad tidak kalah dengan Benny untuk menangani. "Tetapi ada nilai lebih yang dimiliki Benny. Dia berpengalaman sedangkan Rachmad belum waktunya," ujarnya.

Selain itu, pelatih berusia 57 tahun tersebut tidak dikontrak manajemen Persita. "Sedangkan Rahmad masih terikat dengan Sriwijaya FC," lanjutnya.

Rahmad mengaku tidak masalah dengan kegagalan menjadi arsitek timnas. "Saya memang belum pantas menangani tim nasional senior. Saya rasa pantaslah kalau Bang Benny yang terpilih," jelasnya.

Dia mengaku masih nikmat berada di Sriwijaya FC. "Saya kok rasanya masih senang suasana di Palembang," ujarnya.

Dirinya betah berada di klub itu karena suasana yang kompak. (wgm-22)

www.suaramerdeka.com
 
whew...... ternyata yg jadi pelatih timnas si benny dolo yah.....

pdhal gwa lebih berharap rahmat darmawan jadi pelatih timnas.....

Ya udh deh....... pokoe, tahun ini indonesia harus dapat juara......
 
siapapun pelatihnya, yg harusnya disorot sbetulnya ya pemain Indonesia sendiri. meskipun pelatihnya dah bikin strategi bagus tapi kalo pemain "endonesa"nya gak bisa jalanin permainan sesuai strategi, ya nantinya tim bakal ancur2an.
 
betul bos, intinya adalah pemainnya. tapi, pelatih juga sangat berpengaruh.

jadi pembinaan harus di dua-duanya.
 
Back
Top