Kelebihan dan Kekurangan Toyota Calya

amitsewu

New member
img.png
Haii guys ketemu lagi sama agan yang kece badai, kali ini agan mau bahas tentang kelebihan dan kekurangan Toyota Calya, Cuss guys kita lihat dibawah ini:

Kelebihan Toyota Calya:​

The Power Interior
Calya-Interior_01.jpg

Jika dibandingkan dengan Toyota Avanza, Honda Mobilio dan Suzuki Ertiga, mobil ini memang terasa sempit. Namun jika dibandingkan dengan yang sekelasny, mobil jauh lebih lega dibandinkan dengan Datsun GO+ Panca. Mulai dari kursi baris kedua, ketiga, kelegaannya jauh dibandingkan sang pionir LCGC dengan kursi tiga baris.

The Power Of Power charging
Power-charging-station-Toyota-Calya-port-charger-hp-630x446.jpg

Dengan banderol harga kurang dari 150 juta, untuk varian tertinggi mobil ini memiliki fitur fitur kenyamanan yang cukup lengkap.

The Power Of Air Circulator
Rear-air-circulator-Toyota-Calya-AC-belakang-630x446.jpg

Mobil ini tidak dilengkapi dengan AC double blower dan menggantinya dengan air circulator agar baris kedua dan ketiga tetap mendapatkan udara segar. Alasan Toyota tidak memberikan double blower dikarenakan takut mengurangi performa mesinnya yang terbatas karena 1.200 cc, at least ada usaha dibanding Datsun GO+ Panca.

The Power Of Jok one Touch Tumble Toyota Calya​
Jok-one-touch-tumble-Toyota-Calya.jpg

Hal yang paling berkesan mobil ini ada pada kepraktisannya yang bagus sekali, hal hal kecil yang membantu kepraktisan di mobil ini tidak dikurangi oleh Toyota.Seperti one touch tumble, kursi tengah dengan sliding, kursi belakang yang dapat dilipat dengan mudah dan sabuk pengaman tengah yang bisa ditarik dengan mudah dari atas meskipun mengganggu pemandangan kursi belakang. Hal ini patut diacungi jempol.

Kekurangan Toyota Calya:​

Harus BBM RON 92 atau lebih
toyota-calya-indonesia-mesin.jpg

LCGC harus dirancang untuk meminum BBM dengan nilai oktan diatas RON 92. Saat ini BBM dengan RON dibawah 92 hanya ada 2 jenis mulai dari Pertamina Premium dan Pertalite. Meskipun lebih murah, ia harus anda isi dengan BBM yang lebih mahal.

Mesin Kapasitas Kecil
1464156812_mesin-dual-vvt-i.jpg

Toyota Calya dibekali dengan mesin 1.200 cc 4 silinder dengan tenaga 88 PS di rpm 6.000 dan torsi 109 NM di rpm 4.800. Diatas kertas mobil ini cukup untuk sebuah 5 seater yang memiliki bobot 800 kilogram seperti Brio Agya. Namun mengingat mobil ini bobot yang lebih berat, kapasitas penumpang lebih banyak dan tentu saja tidak lebih aerodinamis dibanding Agya. Mesin 1.200 cc ini menjadi PR besar untuk anda yang hendak membawa mobil ini untuk keluar kota.

Ukuran Ban Terlalu Kecil
1632565Calyasigra2780x390.jpg

Toyora Calya memiliki ukuran ban 195/65 dengan ring velg 14 inci. Dari ukuran velg mungkin tidak terlalu jadi masalah. Namun penggunaan lingkar ban terlampau kecil seperti sebuah citycar membuatnya terlihat cungkring, tidak proporsional dan memiliki grip yang tidak baik.

~Nah, itulah kelebihan dan kekurangan dari Toyota Calya guys. Terimakasih guys, semoga artikel ini bermanfaat untuk kalian. See you~
 
Back
Top