Ronaldo boleh tinggalkan Bernabeu

Adamsuhada

New member
Meski kontraknya bersama Real Madrid masih setahun lagi, namun presiden Real Ramon Calderon sudah memberikan lampu hijau bagi penyerang asal Brasil Ronaldo untuk tinggalkan Santiago Bernabeu pada akhir musim nanti.

"Kondisi Ronaldo berbeda dengan David Beckham karena dia (Ronaldo -red) masih memiliki kontrak setahun," kata Calderon. Kendati demikian Ronaldo dipersilahkan tinggalkan kota Madrid jika ada tawaran yang lebih menarik. Jika dia pindah, itu menguntungkan tim dan juga Ronaldo sendiri. Tetapi, jika tak ada tawaran, Ronaldo tetap akan memperkuat Real Madrid, meski jarang diturunkan seperti saat ini.

Calderon berjanji akan mencarikan solusi yang terbaik bagi kedua belah pihak. Direktur sport Real, Predrag Mijatovic, tengah mengadakan pembicaraan dengan beberapa tim guna menawarkan Ronaldo. "Kami akan wait and see mulai sekarang sampai Juni," lanjutnya.

Pahlawan Brasil di Piala Dunia 2002 itu memang tidak masuk dalam perhitungan pelatih Fabio Capello. Sejak awal musim sampai sekarang Ronaldo baru merumput tiga kali di Liga Spanyol, dan mencetak satu gol. Ronaldo kalah bersaing dengan penyerang muda yang lebih lincah dan agresif seperti Ruud van Nistelrooy. Ronaldo dikabarkan akan merumput di Italia, Arab Saudi dan Amerika Serikat.

Selain Ronaldo, penyerang asal Italia Antonio Cassano dan gelandang David Beckham --yang pindah ke LA Galaxy akhir musim ini-- juga tidak masuk skuad inti Capello.
 
Back
Top