Eto'o Latihan, Raul-Emerson Cedera

Adamsuhada

New member
Dua kabar berbeda datang dari klub raksasa Spanyol, Barcelona dan Real Madrid. Kalau striker Barca Samuel Eto'o mulai pulih, Raul Gonzalez dan Emerson dari Real justru dilanda cedera.

Eto'o telah menjalani latihan pertamanya pada hari Senin, (15/1/2007) waktu setempat. Penyerang asal Kamerun itu sudah tidak bermain semenjak mendapatkan cedera lutut September lalu.
Tanpa pemain 25 tahun itu, Barcelona bersusah payah mengais poin demi poin. Walau bisa lolos ke babak knockout Liga Champions, tapi klub Catalan tersebut justru meraih hasil kurang maksimal di Liga Primera. Carles Puyol dkk itu tidak pernah menang di liga domestik semenjak 10 Desember.

Kembalinya pemain yang didatangkan dari Real Mallorca tahun 2004 lalu itu diyakini akan mampu memberi dorongan bagi timnya untuk kembali bersaing di Liga Spanyol. Saat ini Barca ada di posisi dua dengan 35 poin klasemen sementara, tertinggal dua angka dari pimpinan klasemen Sevilla.

Dengan mulai berlatih, Eto'o sudah memasuki masa pemulihan. Meski begitu dia tidak ingin memaksakan diri untuk segera merumput.

"Saya sangat ingin bermain tapi saya juga tidak mau mengambil resiko," lugas Eto'o seperti dilansir Yahoosports, Selasa (16/1/2007).

Kalau kabar kepulihan Eto'o menjadi berita baik bagi publik Nou Camp, kabar buruk justru harus diterima klub rivalnya, Real. Publik Santiago Bernabeu tidak akan melihat penyerang Raul Gonzalez dan gelandang Emerson merumput untuk beberapa waktu karena cedera.

Raul menderita cedera saat timnya menang 1-0 atas Real Zaragoza di lanjutan Liga Spanyol. Saat itu sang kapten hanya bermain selama 15 menit dan digantikan karena urat di pahanya robek. Waktu normal untuk pulih dari cedera tersebut diperkirakan berkisar tiga pekan.

Waktu lebih lama kelihatannya dibutuhkan Emerson untuk pulih dari cedera. Pemain yang didatangkan dari Juventus itu menderita masalah otot di kaki kanannya dan kemungkinan tidak bisa bermain selama sebulan.

Kedua pemain itu diragukan dapat memperkuat Real di ajang Liga Champions saat bertemu Bayern Munich pada bulan Februari.
 
Back
Top