Danau Galilea (Tiberias) dan Fakta Di Dalamnya

berkahkhair

New member
danau%2Btiberias.jpg


Danau Tiberias adalah danau air tawar yang bertempat di sekitar bagian bawah Dataran Tinggi Golan yang diduduki Suriah dan Dataran timur kota Galilea Palestina. Garis pantainya membentang sejauh 53 km dengan luas 166 km2. Bagian paling dalam dari danau ini bisa menjangkau kedalaman 46 M.

Danau ini secara geografis bertempat di area Palestina dan Suriah, akan tetapi secara diplomatis saat ini dimiliki oleh kolonialis zionis Israel. Danau yang bertempat pada posisi 213 di bawah permukaan laut ini terdaftar sebagai danau air payau paling rendah di dunia dan danau kedua paling rendah secara umum setelah danau Laut Mati yang memiliki rasa asin.

Danau Tiberias merupakan sumber pasokan utama kebutuhan air bersih Rakyat Palestina dan kolonialis Israel. Selain daripada itu Danau ini merupakan prmukiman sangat penting bagi pemeluk Semua agama samawi.

Orang-orang Yahudi mernbangun kawasan mereka di pesisir Danau Tiberias, juga penginapan dan penginapan bagi petinggi militer Israel, mengingat posisinya yang bersampingan dengan perbatasan Palestina dan Suriah, sebagai antisipasi penyusupan pihak-pihak yang tidak mereka inginkan.

Tempat ini pun menjadi kawasan rekreasi elit bagi militer dan pemerintah Israel. Mereka memenuhi kawasan ini dengan berbagai properti layaknya daerah tujuan wisata ala Eropa yang dilengkapi dengan beragam fasilitas maksiat dan berfoya-foya.

Sehingga terkenal sebagai lokasi berselingkuh para taruna dan petinggi militer Israel, sama halnya juga dengan sebagian politisi dan tokoh-tokoh mereka. Demikian pengetahuan singkat tentang Laut Tiberias saat ini.

Adapun hubungannya dengan kemunculan Dajjal, sebagaimana yang sudah diceritakan oleh Muhammad shallallahu 'alaihi wa sallam bahwa turunnya permukaan air danau ini menjadi sebab salah satu fakta kedatangan Dajjal.

Sekarang ini permukaan air Danau Tiberias telah mengalami pengurangan. Hal ini pasti menjadi musibah bagi kita semua, karena masa kedatangan Dajjal semakin dekat, sedangkan kemunculannya itu akan mendatangkan fitnah yang besar bagi umat Islam di mana saja mereka berada; mayoritas manusia terkena cobaan tersebut.

Sang Dajjal, saat kemunculannya, mengaku sebagai Tuhan, mengaku sebagai yang mempunyai surga dan neraka.

Dalam informasi tentang Dajjal disebutkan bahwa kaum hawa adalah yang terbanyak mendatanginya sehingga para laki-laki pulang menemui ibu, putri, saudari, dan bibi mereka, mengikat mereka dengan kuat, karena takut wanita-wanita itu keluar menemui Dajjal.

Maka dari itu Muhammad shallallahun 'alaihi wa sallam bersabda, "Hal yang paling saya takutkan akan menimpa kalian adalah al-Masih ad-Dajjal."
 
Maka dari itu Muhammad shallallahun 'alaihi wa sallam bersabda, "Hal yang paling saya takutkan akan menimpa kalian adalah al-Masih ad-Dajjal."

coba point ini di perjelas dengan ayat yang mendukung, agar kita tidak saling teradu domba dengan tulisan yang tidak jelas sumber tunggalnya (ayat Al-Quran)
 
ga dung kalo ada dajjal.(Da"sar JAL"angkung... datang tak diundang, pulangnya mesti ditendang...)

- n1 -
awalnya bermimpi, lalu dikhayalkan sambil diangan-angan. kalo orangnya sakti pasti jadi ada saat itu juga.
mau jadi orang sakti? naiko gunung semeru turuno sambil gelundungan pasti kalo selamat bakalan jadi sakti+super lagi!
 
Back
Top