Trend Jam Tangan Kayu Buatan Indonesia

yogayo

New member
Akhir-akhir ini ketika ane cuci mata ke bazaar, ane melihat bermunculanlah stand-stand penjual jam tangan kayu. Kok kayu?!? Biasanya kayu standarnya kan digunakan untuk kerajinan tangan, furniture, tempat penyimpanan gitu. Unik sih dan kesannya vintage gimana gitu. Berawal dari rasa penasaran dengan kemunculan jam tangan kayu di bazaar mal-mal, ane pun kepoin beberapa penjual jam tangan.

1. Matoa
Matoa adalah brand jam tangan kayu handmade yang bisa dibilang paling sukses. Brand ini membuat dan menjual jam tangan kayu yang terbuat dari kayu sonokeling (rosewood), kayu maple kanada, atau kayu jati sungkai. Semua produk jam tangan kayu yang dibuat dan dijual Matoa sepenuhnya terbuat dari kayu, mulai dari bagian jam hingga strap-nya. Tidak hanya menggarap pasar dalam negri, Matoa pun sudah berhasil menjual produk mereka hingga 9 negara lainnya.
8684769_20160907014514.jpg


2. Woodka
Brand jam tangan kayu handmade yang kedua adalah Woodka. Yang unik dari satu-satunya produk Woodka adalah, bagian jam tangannya terbuat dari kayu, tapi bagian strap-nya menggunakan kain atau kulit handmade Indonesia yang bisa diganti sesuka hati. Strap yang disediakan Woodka juga beragam dan menarik. Jam tangan kayu ini menyasar anak muda dan bahkan sampe kejual ke afrika Selatan lho.
8684769_20160907014611.jpg


3. Zwagerry
Satu hal yang unik dan khas dari Zwagery adalah bahan baku utama mereka dalam membuat produk, yaitu kayu ulin atau kayu besi. Sesuai dengan namanya, kayu ulin ini sangat kuat dan sering digunakan untuk membuat lambung kapal dan tahan akan serangan rayap dan kondisi suhu di sekitarnya. Karena itu, Zwagery menjamin menyediakan produk dengan kualitas yang tinggi.
8684769_20160907014644.jpg


4. NR Bowties
Sesuai namanya, NR Bowties sebenarnya adalah pengrajin yang membuat dasi kupu-kupu handmade. Uniknya, dasi kupu-kupu yang dibuat oleh brand ini semuanya terbuat dari Kayu. Tapi setelah itu, NR Bowties mencoba mengeksplorasi beberapa produk handmade lain menggunakan bahan kayu yang mereka miliki, mulai dari pin kayu, kacamata kayu, sampai akhirnya jam tangan kayu. Harga jam tangan yang dibanderol oleh NR Bowties pun termasuk lebih murah dibandingkan jam tangan pada umumunya di pasaran, yaitu dibawah Rp.500.000,.
8684769_20160907014715.jpg



Nah, di atas adalah 4 brand jam tangan yang ane dapet kepoin dan menurut ane memiliki model yang oke. Kerennya lagi beberapa merek pun sudah melanglang buana dijual di negeri orang. Mantep banget dah produk kerajinan tangan Indonesia go International.
Yuk dukung produk lokal dan kerajinan tangan Indonesia

Sumber:
- http://blog.qlapa.com/beli-jam-tangan-kayu-bandung

- http://ketahui.com/matoa-jam-tangan-...-yang-mendunia
 
Back
Top