Arti Warna Paspor di Seluruh Dunia

kultwi

New member
PASPOR Indonesia saat ini udah tidak lagi berwarna hijau tua. Kepala Sisi Humas serta Tata Usaha Direktorat Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum serta HAM, Heru Santoso membetulkan pergantian warna paspor Indonesia yang saat ini berwana hijau toska. " Sesungguhnya bukanlah baru ubah. membuat paspor offline Pergantian warna itu udah lama dari pertama th.. Saat ini warnanya hijau toska, " ungkap Heru waktu dihubungi Okezone, Senin (19/9/2016). Heru menerangkan, pihaknya udah lakukan inginalan serta launching tentang pergantian warna paspor Indonesia mulai sejak akhir 2015. Tetapi, lantaran di tiap kantor keiimigrasian masihlah ada stock paspor Indonesia yang lama jadi, paspor baru ini belum digunakan. " Ini udah lama sesungguhnya, namun lantaran stock di kantor imigrasi masihlah ada jadi masihlah digunakan yang lama. Bila yang baru mungkin saja beberapa waktu terakhir mengedar di orang-orang, " tegas Heru. Di awal di ketahui, Paspor Indonesia berwarna hijau tua dengan logo Garuda berwarna emas di segi kanan atas. Sedang paspor yang baru berwarna hijau toska serta agak kebiruan dengan logo Garuda semakin besar dengan tinta emas pas di dalam.

http://www.lahiya.com/tempat-wisata-di-lembang-bandung/

PASPOR Indonesia yang baru saat ini mempunyai warna yang lebih cerah dibanding sebelumnya. Bila paspor Indonesia yang lama berwarna hijau tua, saat ini beralih jadi hijau toska. Kepala Sisi Humas serta Tata Usaha Direktorat Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum serta HAM, Heru Santoso menyampaikan, pergantian warna di paspor baru sesungguhnya tidaklah terlalu penting. " Masalah pergantian warna, kelihatannya tidaklah terlalu penting ya, Berarti masihlah hijau juga, namun ini agak cerah saja, " katanya pada Okezone, Selasa (20/9/2016). Dia memberikan, pihaknya sesungguhnya mempunyai maksud sendiri pilih warna hijau toska, yaitu supaya gampang dikenali. " Maksudnya sesungguhnya supaya dapat lebih dikenali saja lantaran warnanya lebih jelas, " tegasnya. Di awal di ketahui, Paspor Indonesia berwarna hijau tua dengan logo Garuda berwarna emas di segi kanan atas. Sedang paspor yang baru berwarna hijau toska serta agak kebiruan dengan logo Garuda semakin besar dengan tinta emas pas di dalam.

tempat wisata di semarang
Semua paspor didunia mempunyai warna sendiri, termasuk juga Indonesia. Untuk Indonesia di beri warna hijau. Lalu apa makna warna hijau di paspor Indonesia?

Sesungguhnya tak ada ketentuan baku mengenai warna paspor yang dipakai tiap negara. Namun ada keberagaman warna yang di ciptakan dari negara-negara spesifik.

Menurut Business Insider, warna sampul paspor didunia umumnya memiliki nuansa biru, merah, hijau, serta hitam. Tetapi penentuan warna ini terkait dengan geografi, politik, serta agama. Berikut ini warna serta makna sampul paspor di semua dunia seperti ditulis Travelandleisure, Rabu (7/9/2016) :

Paspor Merah

Paspor berwarna burgundy atau merah dipakai oleh anggota Uni Eropa serta negara-negara yang menginginkan berhimpun di dalamnya, seperti Turki. Komune Andes seperti Bolivia, Kolombia, Ekuador, serta Peru mempunyai paspor berwarna burgundy atau merah marun.

Paspor Biru

Karibia serta negara komune Karibia yang lain memakai warna biru. Tidak hanya negara itu, ada negara yang lain seperti Brasil, Argentina, Paraguay, Uruguay, serta Venezuela yang di kenal sebagai Mercosur yang juga memakai warna biru.

Paspor Hijau

Paspor berwarna hijau umumnya dipakai oleh negara-negara Islam. Lantaran warna ini terkait dengan warna kuat dalam agama ini. Indonesia serta negara anggota Orang-orang Ekonomi Afrika Barat seperti Nigeria, serta Senegal mempunyai warna paspor hijau.

Paspor Hitam

Negara yang memakai paspor berwarna hitam yaitu negara seperti Republik Botswana, Zambia, serta Selandia baru. Untuk Selandia Baru, warna hitam memanglah dikira sebagai warna nasional negara itu.
 
Back
Top