Cara Memilih Sofa Rumah Minimalis

SimplyLand

New member
Autumn.png

Cara Memilih Sofa Rumah Minimalis – Tidak jarang orang kebingungan dalam menentukan pemilihan sofa untuk desain ruang rumah yang minimalis. Dengan penambahan sofa minimalis, tentu menjadikan ruang akan semakin kental dengan konsep minimalis.

Desain minimalis identik dengan sifat simpel dan elegan. Tetapi walaupun simpel desain minimalis ini akan terlihat mewah dibanding dengan desain biasa. Tentunya penyesuaian dengan konsep rumah, desain ruangan dan furniture harus sesuai. Pembahasan kali ini berkaitan dengan salah satu furniture yang dibutuhkan dan dicari oleh banyak orang yaitu Sofa.

Lalu bagaimana cara pemilihan sofa yang sesuai dengan konsep ruang rumah kita. Pada kesempatan kali ini simplyland property akan membahas mengenai Cara Memilih Sofa Rumah Minimalis Yang Berkualitas .

Berikut ini caranya :

Sesuaikan Dengan Tema Ruangan
Memilih sofa haruslah sesuai dengan tema ruangan, sebab bila terlalu mencolok atau berbeda akan mengakibatkan sebuah ruangan menjadi tidak harmonis nantinya. Pemilihan model harus sesuai juga dengan ruangan.

Bila anda memilih model ruang modern, maka anda harus memilih model sofa dengan desain modern pula. Dan misalnya klasik, maka anda perlu memilih sofa/furniture yang memiliki ukiran-ukiran yang bercirihas klasik.

Memilih Produk Sofa Yang Berkualitas
Pemilihan sofa yang berkualitas tentu akan menghemat budget dalam jangka waktu yang lama. Selain budget, sofa yang berkualitas tentunya akan memiliki desain yang baik pula. Hal ini perlu anda perhitungkan sebelum anda membeli sofa.

Sesuai Dengan Ukuran Ruangan
Banyak dari orang yang tidak mengerti mengenai ukuran dari sofa yang harus di beli, terkadang mereka hanya asal membeli. Yang bagus, mahal dan berkualitas saja tidak cukup. Pemilihan model sofa harus disesuaikan ukuran ruang juga.

Bila anda terlalu besar dalam memilih sofa, sedangakan ruangan rumah anda kecil. Maka ruangan akan terasa sempit dan akan menghilangkan konsep minimalis. Maka sebelum membeli pastikan anda menyesuaikan ukuran ruangan dan sofa. Anda tidak perlu mengukur ruangan, tetapi cukup mengira-ngira saja.

Pilih Yang Terbuat Dari Bahan Yang Berkualitas
Setelah memilih sofa yang berkualitas, maka pilihlah bahan sofa yang berkualitas pula. Memang sedikit lebih mahal, tetapi dalam hal keawetan, kenyaman dan kepuasan akan terbayar. Merek tidak dapat menentukan kualitas sebuah bahan.
Referensi : Rumah Dijual Jogja

Baca > 7 Cara Memilih Furniture Rumah Minimalis | 10 Jenis Dan Tipe Rumah Minimalis Modern
 
Back
Top