Tayangkan Video Seks YouTube Dituntut Rp 1M per Har

langit_byru

New member
Tayangkan Video Seks YouTube Dituntut Rp 1M per Hari

youtube2.jpg


Brazil, Pengadilan Brazil memerintahkan layanan berbagi video populer, YouTube, yang juga merupakan unit dari raksasa mesin cari Internet Google Inc., untuk mematikan sementara layanannya sampai video seks salah seorang selebriti terkenal dihapus dari situs itu.

Adalah Daniela Cicarelli, model sekaligus mantan istri pemain sepakbola terkenal Ronaldo, menuntut YouTube setelah video seksnya -- yang berisi rekaman hubungan seks Cicarelli dengan kekasihnya di pantai -- ditampilkan di situs tersebut.

Beberapa salinan dari video tersebut, seperti dikutip detikINET dari Reuters, Jumat (05/01/2007), sebenarnya sudah ada yang ditarik dari situs, namun pengguna mengirimkannya lagi.

Cicarelli dan kekasihnya Tato Malzoni, menuntut YouTube untuk mencabut video tersebut dari situs dan meminta YouTube untuk membayar ganti rugi sebesar US$ 116.000 atau sekitar Rp 1 miliar (US$ 1 = Rp 8.998 Sumber: detik.com) per hari selama video tersebut dipajang.

Di lain sisi menurut beberapa pakar hukum, akan sulit bagi pengadilan Brazil untuk menuntut dan memaksa YouTube yang bermarkas di Amerika Serikat itu untuk membayar ganti rugi. Sampai berita ini diturunkan, Google masih belum mau angkat bicara soal kasus ini. (lni/dwn)
 
Back
Top