Makanan Sehat yang Harus Dikonsumsi Wanita Hamil

langit_byru

New member
Makanan Sehat yang Harus Dikonsumsi Wanita Hamil - Makanan Sehat yang Harus Dikonsumsi Wanita HamilSejak awal masa kehamilan, wanita hamil atau pun ibu hamil ini akan sangat disarankan sekali untuk memilih dan juga mengkonsumsi makanan sehat. Wanita hamil juga dituntut supaya lebih selektif lagi di dalam memilih nutrisi terbarik untuknya atau pun janin yang ada di dalam kandungan.
Makanan-Sehat-yang-Harus-Dikonsumsi-Wanita-Hamil-300x200.jpg

Pada saat wanita hamil dapat memilih dengan baik makanan yang harus dikonsumsi, hal tersebut pastinya akan sangat menguntungkan bagi dirinya atau pun janin.
Nah, kira-kira apa saja sih makanan sehat yang harus dikonsumsi wanita hamil tersebut? Simak informasi selengkapnya di bawah ini.
makanan sehat untuk wanita hamil

Jus jeruk
Beberapa studi telah menyebutkan bila jus jeruk ini memiliki kandungan berbagai nutrisi terpenting bagi kesehatan dan juga kecantikan tubuh. Sebab itulah, jus jeruk sangatlah disarankan untuk dikonsumsi wanita hamil demi menjaga kesehatannya dan juga kesehatan janin yang dikandung. Vitamin C dan juga asam folat yang ada di dalam jeruk telah disebutkan bila sangat baik sekali untuk menjaga pertumbuhan serta perkembangan janin. Sedangkan potasiumnya bisa menurunkan tekanan darah tinggi, menurunkan resiko obesitas pada saat hamil, dan juga menstabilkan berat badan dengan baik.
Yoghurt
Sama halnya dengan jeruk, yoghurt ini juga merupakan salah satu jenis makanan yang tinggi akan vitamin C dan juga berbagai nutrisi penting yang lainnya untuk tubuh. Kandungan kalsium yang ada di dalamnya telah dipercaya dapat membantu dala memaksimalkan pembentukan tulang janin. Beberapa studi terbaru menyebutkan bila yoghurt dapat melancarkan sistem pencernaan, menurunkan resiko tubuh terkena infeksi, dan juga menstabilkan sistem kekebalan tubuh.
Sayur brokoli
Siapa diantara Anda yang tak kenal dengan sayuran satu ini? Dapat kami pastikan jika hampir semua orang sangat mengenalinya, kan? Ya, sayur brokoli merupakan sayuran  yang mengandung nutrisi yang berupa vitamin C dan B6, serta folat. Nutrisi pada sayur brokoli ini sangat dibutuhkan wanita hamil. Studi menyebutkan bila sayur brokoli juga bisa menstabilkan tekanan darah wanita hamil, menurunkan resiko kanker, dan juga menstabilkan tumbuh kembangnya bayi dengan sangat baik.
Nah, itulah beberapa makanan sehat yang harus dikonsumsi wanita hamil. Tapi begitu, pada saat Anda hamil, juga sangat disarankan sekali untuk mengkonsumsi makanan lainnya yang penting bagi pertumbuhan serta perkembangan janin. Pastikan juga untuk selalu penuhi semua nutrisi wanita hamil atau pun janin.
- Source: http://wanitahamil.com/59/makanan-sehat-yang-harus-dikonsumsi-wanita-hamil/
 
Back
Top