10 Hal Penting Saat Membangun Website Untuk SEO

WirelessGuy

New member
Ada banyak strategi SEO yang dapat digunakan saat membuat sebuah situs berada pada halaman pertama. Berikut beberapa hal penting untuk menciptakan situs supaya ditinjau banyak pengunjung dan membawa situs ke halaman pertama situs pencarian disajikan oleh Master SEO Indonesia, Charlie M. Sianipar pemiliki situs GALASEO, dikenal dengan penyedia layanan optimasi situs bisnis di Indonesia. Langkah-langkah tersebut antara lain:

Keywoard
Sebelum anda menambahkan konten ke dalam situs web, maka pastikan telah melakukan penelitian kata kunci dan analisis kata kunci akan dapat membuat dampak besar pada peringkat situs.

Speed
Kecepatan yang lebih dan sangat penting dalam algoritma peringkat mesin pencari dan perlu dipertimbangkan untuk mematuhi beberapa teknik terbaik. Melakukan beberapa hal seperti mengompresi gambar, HTML, CSS, JS dan juga database.

Scalability
Apabila anda berencana untuk mengembangkan situs di masa depan, maka pastikan mengambil skalabilitas. Bila menggunakan plug-in di media sosial, scalable dapat mengelola semua link media sosial pada satu lokasi dan hal itu akan secara otomatis dapat memperbarui link di semua halaman.

Social Media
Anda harus memulai membangun outlet media sosial yang baik, sebelum membangun situs atau ketika sedang membangun situs Web. Dengan media sosial, maka situs akan cepat meningkat dan pastikan anda untuk tidak meninggalkan peluang bisnis dan melakukan branding. Mesin pencari akan melihat aktiitas di medsos sebagai signal bahwa situs tersebut dikelola dengan serius.

Analytics
Apabila berencana untuk menggunakan Google Analytics untuk metrik, maka pastikan anda telah mengatur semua ini. Beberapa metrik lainnya yang digunakan untuk berpikir termasuk Google Search Console atau Google Webmaster Tools dan Bing Webmaster Tools.

Optimization
Beberapa praktek strategi SEO selalu akan mencakup dikompresi dan optimal gambar, audio dan video. Pastikan tidak hanya gambar normal yang dikompresi tetapi juga gambar thumbnail. Bila anda menggunakan wordpress pastikan semua gambar tema telah dikompresi.

Alt Tag
Google membutuhkan konten untuk mengetahui tentang situs dan cara yang bagus untuk mereka menemukan hal itu adalah dengan menggunakan tag alt di gambar. Hal ini sangat penting dan akan sangat membantu pada jangka panjang dengan peringkat pencarian.

Site Map
Ketika siap untuk mempublikasikan situs pastikan bahwa anda memiliki peta situs dan mengirimkannya ke semua mesin pencari. Beberapa kiriman pada mesin pencari umum untuk peta situs termasuk Google dan Bing.

Robots file
Sebuah file robot ditempatkan untuk membantu mesin pencari dalam membaca situs. Mesin pencari mengirim robot ke situs dan membaca file robot, sehingga mudah untuk dibaca petunjuk dalam menjelajah dan mengindeks situs.

Security
Selalu pastikan dalam melakukan penelitian pada teknik keamanan yang tepat ketika membangun situs. Apabila anda menangani kartu kredit atau e-commerce, maka sangat disarankan supaya mendapatkan sertifikat ssl untuk situs.

Beberapa hal penting salam membangun Website untuk kepentingan SEO (Search Engine Optimization) yang telah dibahas diatas dapat anda praktekkan dalam Web yang telah dibuat. Semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk semua orang uang membacanya.

SEO-e1454557344689-1.jpg
 
Nice thread gan. Faktor Speed, Scalability, Social Media & Security memang jadi faktor penting bagi perancang web di halaman ini dalam mengerjakan semua pojectnya
 
Last edited:
Kalau bukan website e-commerce

"Security
Selalu pastikan dalam melakukan penelitian pada teknik keamanan yang tepat ketika membangun situs. Apabila anda menangani kartu kredit atau e-commerce, maka sangat disarankan supaya mendapatkan sertifikat ssl untuk situs."

Apa perlu pakai ssl juga? Apa pengaruhnya dengan SEO untuk ssl ini?
 
Back
Top