#Hashtag Itu Apa ? Kenapa Mereka Sering Muncul Di Instagram ?

steven12345

New member
Belakangan ini pengguna sering melihat kemunculan berbagai tanda penulisan yang sering muncul di belakang tanda #. Dan begitu menjadi sebuah trending ketika update status ke jaringan sosial facebook, twitter, google + dan paling banyak adalah di aplikasi Download Instagram.
Jadi #hashtag itu apa ? dan seperti apa daya tariknya sampai banyak orang sering menggunakannya ?

Kenapa pada aplikasi Instagram muncul banyak #hashtag seperti itu ?

Hashtag diketahui sebagai bentuk metadata, mereka berfungsi untuk mendiskripsikan sebuah data lain dimana data-data tersebut ditulis tanpa spasi di belakang tanda #.

Ketika anda menggunakan #hashtag di aplikasi Instagram Android atau jaringan-jaringan sosial lain akan memberikan pengguna sebuah hasil pencarian lebih cepat. Anda hanya perlu ketik kata kunci hashtag maka gambar-gambar, video di aplikasi yang mengandung kata kunci tersebut akan muncul semua.

Kata-kata apapun ketika ditempatkan di belakang tanda # akan menjadi sebuah hashtag. Dan ketika sebuah hashtag menjadi populer maka ia akan menjadi kata-kata yang menarik perhatian pengguna Instagram. Kemudian ketika anda mencarinya maka banyak pengguna lain juga menggunakan #hashtag tersebut di Instagram, sehingga secara otomatis mereka akan terkumpul di sebuah halaman sendiri. Bantu proses pencarian anda menjadi jauh lebih mudah.

Meskipun begitu, apapun #hashtag yang telah dibuat juga tidak terdaftar maupun tidak diawasi oleh pihak manapun di Instagram. Oleh karena itu mereka muncul sangat banyak di aplikasi.
Oleh karena itu, anda cukup punya gambar/ video yang di-post ke Instagram maka anda bisa menggunakan #hashtag sepuasnya sesuai keinginan sendiri. Di samping itu, ia juga merupakan sesuatu yang berfungsi untuk mengumpulkan banyak hal yang saling berhubungan sehingga bantu anda dapat menemukan atau melihat tambahan banyak foto/ video lain dari pengguna yang berbeda-beda.

Cobalah menggunakan #hashtag dan melihat keunggulannya seperti apa di instagram ya ?

Hal menggunakan #hashtag di jaringan-jaringan sosial seperti Facebook, Instagram , Twitter, Whatsapp Messenger,.. semakin tinggi. Terutama ia digunakan dalam hal pengiklanan, jualan, halaman individu dari banyak pengguna Instagram.


Jika anda sedang siap untuk travel ke tempat-tempat yang baru, maka gunakanlah #hashtag. Karena mungkin saja anda akan mengetahui lebih banyak lagi tentang tempat yang anda ingin menuju seperti hotel lokal, restoran, dll …
Contohnya anda ingin jalan-jalan ke Bali namun tidak tau persiapannya apa saja. Kalau begitu cobalah melakukan searching dengan menggunakan hashtag seperti #jalan-jalan #Bali …. mungkin anda akan mendapatkan banyak info yang bermanfaat.


Cobalah mengakses Instagram dan menggunakan #hashtag ya, pasti ia akan membuat anda terkejut.
 
Hastag dalam bahasa indonesia disebut tagar. Tagar adalah lakuran dari kata tag dan pagar. Tanda tagar adalah tanda pagar (simbol #) yang diletakkan di awal kata atau frasa yang diketikkan pada jejaring sosial. Ini adalah bentuk metadata tag. Pesan singkat di microblogging layanan jejaring sosial seperti Twitter, Tout, identi.ca, Tumblr, Instagram, Flickr, Google+ atau Facebook dapat ditandai dengan menempatkan "#" sebelum kata-kata penting, contoh: #SaveIndonesia, #ensiklopedia, dll
 
Back
Top