Analisa Teknikal Harian

AUDUSD Melanjutkan Trend Naik

Pasangan mata uang AUDUSD kembali menguat cukup tinggi pada perdagangan pekan ini, hal ini terjadi akibat mebaiknya data ekonomi Australia dibidang keteaga-kerjaan dan juga memnurunnya tingkat pengangguran.

Tercatat data Employment Change Australia pada bulan ini naik menjadi 39,9K data ini melampaui perkiraan. Faktor lain yang menyebabkan mat auang Australia menguat adalah faktor eksternal dari perang dagang antara Amerika dan China yang berangsur-angsur mereda.

Info lebih lanjut di sini

 
EURUSD Masih Dalam Fase Turun

Pergerakan nilai tukar pasangan mata uang EURUSD masih berada dalam fase turun yang cukup signifikan dalam perdagangan diawal pekan ini, hal ini terlihat dari pergerakan candle pada timeframe daily yang masih berada dibawah level resisten kuat yang membentuk sebuah pola harga Triple Top.

Melemahnya mata uang Euro disebabkan oleh faktor internal ekonomi Eropa sendiri.

Info lebih lanjut di sini

 
Analisa Market Pekan Ini 23 - 27 Desember 2019

Menjelang Natal pada pekan ini terdapat beberapa berita ekonomi penting yang cukup berpengaruh bagi pergerakan market, analis kami akan memberikan info berita dan juga analisa teknikal bagi pasangan mata uang yang memiliki peluang transaksi pada pekan ini.

Info lebih lanjut di sini

 
Data GDP Kanada Memburuk, USDCAD Terkoreksi

Pergerakan pasanganmata uang USDCAD mengalami koreksi naik pada perdagangan diawal pekan ini, hal ini terjadi setelah rilis data tingkat GDP m/m Kanada yang mencatatkan hasil yang kurang baik, tercatat data GDP m/m Kanada bulan ini turun menjadi -0,1% dan data ini lebih buruk dari perkiraan dan data sebelumnya sebesar 0,1%.

Namun perlu diperhatikan juga pergerakan harga minyak yang terus menguat, menjadikan mata uang Dollar Kanada masih berpeluang menguat.

Info lebih lanjut di sini

 
EURCHF Menembus Kebawah Triple Bottom

Nilai tukar pasangan mata uang EURCHF menghadapi tekanan turun yang kuat pada perdagangan pekan ini, meski market bergerak terbatas akibat masih dilingkupi oleh libur natal di berbagai perbankan dunia termasuk di Eropa, namun tekanan jual bagi mata uang Euro masih cukup kuat sehingga menekan nilai mata uang EURCHF.

Melemahnya mata uang Euro dikarenakan faktor internal dari perekonomian benua Eropa dan semakin diperparah oleh data ekonomi pada sektor manufaktur Jerman dan Perancis

Info lebih lanjut di sini

 
CADJPY Naik Menguat Menguji Resisten

Pasangan mata uang CADJPY menguat cukup drastis pada akhir pekan ini, hal ini menyusul penguatan dari mata uang Dollar Kanada imbas dari melonjaknya harga minyak dunia yang disebaban oleh faktor meredanya perang dagang antara Amerika dan China, sedangkan mata uang Yen Jepang melemah cukup tajam akibat dari pernyataan gubernur bank sentral Jepang.

Info lebih lanjut di sini

 
Pelemahan Mata Uang US Dollar Akan Berlanjut

Pasar saham Amerika Serikat seperti tidak menemukan resistance di akhir tahun. Semua indeks saham mulai dari Dow Jones, S&P 500 bahkan Nasdaq semua mencapai rekor tertinggi sepanjang masa, dimana keadaan ini tidak terlepas dari meredanya perang dagang antara Amerika – China dan kebijakan moneter The Fed yang menurunkan suku bunga sebanyak 3x dalam tahun 2019.

Keadaan ini tentunya merupakan dasar terjadinya Risk On dan membuat Indeks US Dollar melanjutkan penurunan secara signifika diakhir minggu kemarin.

Info lebih lanjut di sini

 
Analisa Market Pekan Ini 30 Des 2019 - 3 Jan 2020

Pada akhir tahun ini terdapat beberapa berita ekonomi yang memiliki pengaruh tinggi bagi pergerakan market, analis FBS akan memberikan laporan dan analisa teknikal bagi pasangan mata uang yang memiliki peluang transaksi pada pekan ini

Info lebih lanjut di sini

 
USDCAD Lanjutkan Fase Turun

Pergerakan pasangan mata uang USDCAD diawal tahun ini masih berada dalam tekanan turun yang kuat, hal ini terlihat dari grafik pada timeframe daily yang telah bergerak turun menembus level support kuatnya. Mata uang Dollar Kanada menguat sangat drastis seiring naiknya harga miyak dunia imbas dari perdamaian perang dagang antara Amerika dan China, sedangkan mata uang US Dollar melemah cukup tajam.

Dari sisi teknikal pada timeframe daily USDCAD telah menembus dan bertahan dibawah level support kuatnya.

Info lebih lanjut di sini

 
Last edited:
People Bank of China Kembali Memberikan Kejutan Diawal Tahun 2020

Kejutan dipasar uang kembali terjadi diawal tahun 2020, dimana People Bank of China kembali memotong Giro Wajib Minimum kemarin. Keadaan itu tentunya sama dengan memompakan likuiditas ke pasar uang senilai 800 milliar kepasar uang China, sehingga mata uang US Dollar kembali menguat secara signifikan.

China selalu memberikan kejutan disetiap awal tahun, dimana pada awal tahun lalu People Bank of China mendevaluasi mata uangnya, sehingga membuat pasar uang Amerika Serikat terkoreksi tajam.

Info lebih lanjut di sini

 
EURUSD Masih Dalam Tekanan Turun

Nilai tukar pasangan mata uang EURUSD masih berpeluang kembali melemah pada perdagangan pekan ini, hal ini terjadi menyusul respon pasar yang kembali memilih aset safe haven sebagai instrumen investasi yang aman disaat terdapat masalah geopolitik yang memanas. Pada pekan lalu dikawasan timur tengah terjadi eskalasi geopolitik yang sangat panas.

Dari sisi teknikal pada timeframe daily terdapt sebuah pola candle shooting star yang merupakan sebuah candle dengan indikasi bearish.

Info lebih lanjut di sini

 
Analisa Market Pekan Ini 6 - 10 Januari 2020

Eskalasi geopolitik di kawasan Timur Tengah antara Amerika dan Iran semakin memanas dan menjadikan aset safe haven kembali diburu pada pekan ini, selain itu terdapat beberapa laporan data ekonomi penting pada pekan ini yang memiliki pengaruh tinggi bagi pergerakan market.

Info lebih lanjut di sini

 
USDCAD Turun Seiring Menguatnya Harga Minyak Dunia

Kembali memanasnya tensi geopilitik yang terjadi dikawasan timur tengah antara Amerika dan Iran menjadi pemicu bergejolaknya harga minyak mentah dunia pada pekan ini, dibunuhnya Jendral Iran Qasem Soleimani dilakukan oleh Amerika dengan perintah langsung dari Presiden Trump tersebut dilakukan dengan cara serangan rudal oleh pesawat nirawak atau drone militer amerika di bandara Baghdad Irak.

Hal tersebut sontak membuat publik Iran sangat marah dan muncul ancaman dari Iran untuk berperang dengan Amerika.

Info lebih lanjut di sini

 
USDCHF Turun Tajam Pasca Serangan Rudal Iran

Kabar mengejutkan datang pada pagi hari ini dimana Iran membalas serangan rudal AS yang ditembakan dari pesawat drone militer pada pekan lalu yang menewaskan jendral Iran Qassem Soleimani di bandara Baghdad Irak. Iran membalas serangan Amerika tersebut dengan cara menembakan puluhan rudal ke pangkalan militer Amerika yang berada di Irak.

Dari pergerakan grafik pada timeframe H4 USDCHF jatuh cukup dalam dan menembus kebawah uptrend line.

Info lebih lanjut di sini

 
Back
Top