5 Sisi Lain Bill Gates, Orang Terkaya No.1 di Dunia

spirit

Mod
064850500_1454304784-download.jpg

Bill Gates

Nama Bill Gates dikenal sebagai miliarder terkaya di dunia. Majalah Forbes mendapuk pria satu ini di peringkat satu orang terkaya sejagat dengan kekayaan mencapai US$ 81,5 miliar.

Namun, walau kisah kesuksesannya sudah banyak diketahui orang, Bill Gates ternyata masih memiliki beberapa kebiasaan yang unik. Mulai dari hobi cuci piring hingga memutuskan untuk tidak memberikan warisan ke anak, miliarder satu ini punya alasan sendiri dari setiap kebiasaan yang ia lakukan.

Berikut lima sisi lain Bill Gates seperti dirangkum oleh Liputan6.com:

1. Hobi cuci piring

Meski punya uang untuk membeli banyak barang atau membayar pembantu, Bill Gates selalu meluangkan waktu untuk mencuci piring kotor di rumahnya hampir setiap malam.

Di sebuah acara TV, Bill Gates mengaku dirinya menikmati saat mengerjakan pekerjaan rumah tersebut. Namun hal tersebut tidaklah dilakukannya tanpa alasan. Sebuah studi menyebutkan, mencuci piring bisa menghilangkan stres dan meningkatkan kreativitas.

2. Hafal semua pelat mobil karyawannya


Bill Gates punya cara unik dalam mengawasi karyawannya saat bekerja. Pendiri Microsoft ini ternyata hafal seluruh pelat mobil para karyawannya. Hal ini dilakukan untuk mengetahui kedisiplinan karyawan saat bekerja.

Dengan menghapal nomor pelat mobil setiap karyawannya, Bill Gates lebih mudah tau ketika karyawannya datang dan meninggalkan kantor di hari kerja.

3. Tak mau beri warisan ke anak

Berbagai hal sepertinya bisa dilakukan apabila terlahir sebagai anak dari seorang miliarder. Akan tetapi hal tersebut sepertinya tidak akan berlaku bagi anak dari orang terkaya dunia, Bill Gates.

Bill Gates dan istrinya Melinda Gates mengaku tidak akan mewariskan harta kekayaan berlimpah pada anaknya. Bill Gates menilai memberikan anak harta kekayaan dalam jumlah besar hanya akan membuat mereka kehilangan arah.

4. Berencana beternak ayam kalau jatuh miskin

Bill Gates ternyata sudah memiliki rencana apabila ia harus jatuh miskin. Dalam sebuah tulisan yang diunggah dalam blog pribadinya, Bill mengungkapkan bahwa ia akan memelihara ayam sebagai solusi ketika hidup di bawah garis kemiskinan.

Selain memiliki gizi yang baik, Bill menilai ayam adalah unggas yang mudah untuk dipelihara dan bisa dijadikan instrumen investasi menguntungkan. Selain itu ia juga berpendapat bahwa ayam juga dapat menjadi sumber penghasilan dan dapat mendukung wanita untuk aktif berwirausaha di lingkungannya.

"Terdengar lucu memang, tapi saya benar-benar serius ketika bilang bahwa saya tertarik akan hewan satu ini," terang Bill

5. Tak menyesal walau tak lulus kuliah

Sebelum sukses, Bill Gates merupakan mahasiswa dari kampus bergengsi Harvard University. Namun meski tak menyelesaikan pendidikan formalnya di univesitas tersebut, Gates tidak pernah menyesal dengan jalan hidup yang dipilihnya.

Dalam sebuah wawancara dengan Bloomberg, Bill Gates mengaku menyukai banyak hal mengenai kampusnya tersebut. Ia menilai Harvard memiliki banyak orang pintar di dalamnya dan membuat orang-orang merasa pintar dengan nilai yang didapat oleh mereka. Kendati drop out dari kampus, Gates merasa dia tidak melewatkan apa pun.

"Dulu saya memang tidak beruntung karena tidak bisa ada di sana, tapi saya pikir saya tidak melewatkan pengetahuan apa pun karena apa pun yang saya harus pelajari, saya masih ada dalam 'mode belajar' tersebut," kata Gates.

~liputan6.com
 
Back
Top