TV Wireless dan PC TV Masa Depan

randuwe

New member
SONY merencanakan memproduksi TV broadband pd 2006 yg melibatkan prosesor sel (cell processor) canggih pengembangan bersama IBM dan Toshiba. Dlm wawancara dg harian Jepang Nihon Keizai Shimbun, Chief Executive Sony Nobuyuki Idei mengatakan sel prosesor itu selain utk televisi jaringan (network television) yg berfungsi laiknya komputer PC, juga akan dipakai konsol game.
Prosesor sel itu diklaim 10 kali lebih kuat dibanding chip biasa dan bisa mengatur informasi dlm jml melalui jaringan internet berkecepatan tinggi.
Sony mengatakan prosesor sel –yg telah dites produksi pd awal 2005- dan telah dipakai pd konsol game PlayStation generasi sekarang, home server, dan peranti elektronika rumahan digital lainnya.
Selama 3 th sampai 31 Maret 2007 mendatang, Sony telah mengalokasikan dana 500 milyar yen (USD 4,42 milyar) utk pengembangan dan penelitian semikonduktor pd prosesor sel dan peranti pendukung lainnya.
Selain itu, Sony akan merilis TV yg bisa dipakai menjelajahi dunia maya dg jaringan nirkabel. Free Location, televisi berteknologi Wi-Fi itu telah dijual pd September-Oktober lalu. TV Free Location tsb bisa dipakai utk menangkap sinyal WLAN 802.11 tipe b, a, dan g. harga TV Free Location 12 inchi USD 1.500 dan 7 inchi USD 1.000.
 
Back
Top