Perkembangan Janin 6 Sampai 7 Bulan

gabrilla

New member
Hamil 6 Bulan

-Pada usia kehamilan 6 bulan., Anda udah dapat terjalin dengan si Kecil melalui sentuhan dan suara atau musik yg didekatkan pada perut. Bayi sanggup merespons Anda dengan gerakan!

Seandainya pada kala hamil 5 bln. Anda tidak saat mempercayai apakah dia dapat mendengar atau rasakan, saat hamil 6 bln. ini, bayi udah bergerak saat aktif dan sanggup merespons nada dan sentuhan. Nada kencang seperti teriakan atau bunyi musik membuat dirinya jalankan lonjakan atau tendangan kecil.

Bagaimana Perubahan Janin?
Pada awal masa-masa kehamilan 6 bln. ini, bayi Anda berbobot sekitar 0, 6 kg dengan panjang sekitar 34, 6 cm. Anda dapat merasakannya bergerak aktif dan bahkan saat dia cegukan.

Hamil minggu 25
Detak jantung bayi melambat jadi 140 denyutan per menit. Meskipun demikian, frekwensinya lebih tinggi ketimbang detak jantung Anda sendiri.
Dia tidak bakal nampak kurus, tapi mulai jadi bayi dengan lemak di bawah kulitnya.
Kulit yg semula nampak keriput mulai halus.
Monitor USG sanggup perlihatkan rambutnya yg udah tumbuh.
Sesekali dia cegukan dan Anda dapat merasakannya.
Secara teratur, bayi akan buang urine ke kantung ketuban.
Kelopak matanya dapat terbuka dan sebentar lagi dapat berkedip.
Meskipun belum prima, tapi otak, sistem pencernaan, dan jantung bayi udah terbentuk.

Hamil 7 Bulan

-Pada trimester kehamilan terakhir ini, beberapa wanita akan merasa sesak napas akibat jadi jadi besarnya kandungan. Tapi situasi ini akan mereda setelah bayi ada pada posisi siap lahir dengan kepala di bawah.

Tidak sama seperti saat hamil 6 bln., kebutuhan nutrisi bayi Anda gapai titik puncaknya pada trimester ketiga kehamilan ini sampai ibu dibutuhkan mengkonsumsi cukup makanan yg kaya dengan protein, vitamin, zat besi, asam folat, dan kalsium.

Bagaimana Perubahan Janin?
Pada awal masa-masa hamil 7 bln. ini bayi Anda berbobot semakin lebih 1 kg dengan panjang sekitaran 38, 6-39 cm. Pada kehamilan 29-32 minggu itu, bayi Anda akan jadi saat aktif. Jadi lama Anda akan jelas pola gerakan dan beberapa ketika saat dia paling aktif bergerak. Gerakan ini berfungsi juga buat mendeteksi apakah bayi Anda sehat atau tidak.
 
Back
Top