Fitur Baru WhatsApp, Tiru BBM?

mbahgaul

New member
Pernahkah kamu salah kirim pesan di WhatsApp? Kejadian salah kirim pesan memang seringkali terjadi, apalagi jika kita sedang terburu-buru. Dan hal yang paling memalukan ketika kita mengirim pesan yang seharusnya kita tuju untuk kekasih, eh malah terkirim ke mantan kekasih, bagaimana rasanya? Memalukan bukan?

5858d6b7cd1ce1482217143whatsapp-messenger-latest-version-new-features.jpg

Tapi, hal tersebut bisa kita hindari. Berbagai fitur baru terus WhatsApp keluarkan untuk memuaskan pelayanan bagi para penggunanya baik itu di Android maupun di perangkat iOS. Salah satunya yang akan WhatsApp segera rilis yakni fitur Retract.

Seperti Indogamers lansir dari laman WABetaInfo, Selasa (20 Desember 2016), WhatsApp kini akan meluncurkan fitur baru yang bisa menarik atau menghapus pesan yang telanjur dikirim. Bagi kamu pengguna aktif aplikasi pesan online, tentunya tau bukan fitur tersebut sudah lebih dahulu diterapkan oleh BBM. Yap, di aplikasi BBM, fitur tersebut lebih dikenal dengan sebutan retract.

5858d6f84a9441482217208whatsapp-beta-revoke-message.jpg

Fitur tersebut tentunya sangat menarik dan sangat berguna. Disamping kamu bisa membatalkan pesan yang sudah terkirim, kamu juga bisa menarik kembali gambar dan video yang telah terkirim ke pengguna WhatsApp lainnya. WABetaInfo mengatakan bahwa fitur ini akan dimuat dengan sebutan 'Revoke'. Fitur ini akan akan hadir di WhatsApp versi beta iOS 2.17.1.869.


Jika kamu sudah terbiasa menggunakan fitur 'Retract' maka kamu tidak akan kesulitan dalam menggunakan fitur 'Revoke' milik WhatsApp. Caranya cukup mudah, kamu hanya perlu menekan pesan yang sudah dikirim selama beberapa detik, setelah itu akan muncul opsi, dan pilihlah 'Revoke' untuk menarik pesan yang sudah terkirim. Dengan begitu, maka pesan akan otomatis terhapus di kotak masuk penerima.

Sayangnya fitur tersebut belum diketahui kapan bisa dinikmati oleh pengguna WhatsApp di seluruh dunia. Kita tunggu saja di artikel Indogamers selanjutnya!




Sumber: http://www.indogamers.com/read/20/12/2016/12480/fitur-baru-whatsapp-tiru-bbm/
 
Untuk kasus salah kirim tentu saja bisa terjadi dan sering terjadi gan. Maka ada fitur menghapus pesan agar tidak dibaca orang yang keliru tadi.
 
Back
Top