Belanja Murah Di Pasar Beringharjo Jogja

SimplyLand

New member
pasar-beringharjo-post.jpg


Bila anda jalan-jalan ke jogja, tentu tidaklah lengkap bila tidak belanja oleh-oleh. Mulai dari pakaian, makanan, kerajinan dan lain sebagainya. Sebagai kota wisata, jogja tentu memiliki banyak sekali tempat atau pusat perbelanjaan yang menarik. Salah satunya ialah Pasar Beringharjo.

Pasar tradisional yang terletak dikawasan malioboro. Banyak para pelancong dan wisatawan yang berbelanja oleh-oleh dipasar beringharjo. Harga pakaian dan oleh-oleh cenderung bisa miring, Ya tergantung pada anda menawar. Bila anda panda tawar menawar, bisa jadi sangat murah sekali.

Berdasarkan peta Keraton Yogyakarta tahun 1765, lokasi pasar ini dulunya adalah lahan kosong di tanah tegalan, dengan sejumlah padukuhan di sekitarnya. Kala itu, Beringharjo bukan pasar dengan bangunan permanen. Sedangkan berdasarkan peta tahun 1876 sudah menampakkan bangunan pasar yang berupa los yang memanjang arah utara-selatan dengan jalan di sebelah baratnya (sekarang Jl. Malioboro-Jend. A. Yani).

Ada banyak jenis pakaian yang dijual di beringhajo, mulai dari pakaian modern, batik, hingga busana tradisional, dan lainnya. Adapun perlengkapan lainnya seperti sepatu, tas, sandal, dan masih banyak lagi.

TRANSPORTASI

Ada banyak transportasi untuk sampai ke lokasi, jika anda dari luar kota dan tidak mengguanakan kendaraan pribadi. Anda dapat menggunakan fasilitas umum seperti kereta api dan anda dapat turun di stasiun Tugu Jogja. Dan dari stasiun anda dapat berjalan kaki menuju pasar beringhajo. Dengan jarak kurang lebih 500 – 800 meter.

Selain itu, anda juga dapat menggunakan jasa taksi atau becak. Bila anda tidak turun di stasiun tugu, anda dapat menggunakan fasilitas umum lainnya seperti trans jogja dan biayanya pun relatif murah. Sedangkan untuk jalur ke malioboro, anda dapat bertanya dengan petugas trans jogja.

JAM OPERASIONAL

Pasar mulai buka sekitar pukul 05.00 dan resmi tutup pukul 17.00 wib. Tapi denyut pasar tidak lantas mati, karena mulai pukul 18.00 hingga tengah malam, biasanya terdapat penjual gudeg di depan pasar yang juga menawarkan kikil dan varian oseng-oseng.

Penginapan Murah Jogja / Belanja Murah Di Pasar Beringharjo Jogja
 
Back
Top