Seniman Asal Jepang Ini Buat Lukisan Pakai Microsoft Excel

tukangkayu69

New member
01484287545tatsuo-horiuchi.jpg

Aplikasi yang dipakai seniman asal Jepang untuk membuat lukisan ini mungkin akan membuat geleng-geleng kepala. Tidak tanggung-tanggung, seniman berusia 73 tahun, Tatsuo Horiuchi, membuat lukisan keren menggunakan Microsoft Excel!

Bila kebanyakan orang hanya memanfaatkan Microsoft Excel untuk menghitung data dan turunannya, tidak dengan Tatsuo. Awalnya, ia tak tahu dengan cara kerja Microsoft Excel karena dia tak pernah menggunakan aplikasi ini saat bekerja. Ketertarikannya dengan Excel baru timbul ketika melihat ada rekannya di tempat kerja yang membuat grafik dengan menggunakan Excel.

Saat itu lah Tatsuo menyadari bila ia munugkin bisa membuat karya seni menggunakan aplikasi matematis ini. Dalam rentang waktu 10 tahun, ia akhirnya menjadi semakin mahir dalam menggunakan aplikasi ini unguk menghasilkan karya seni. Hingga akhirnya Tatsuo berani memamerkan hasil karyanya di pameran seni.

Tatsuo berpendapat, aplikasi buat desain grafis biasanya memiliki harga yang cukup mahal. Beda halnya dengan Microsoft Excel yang biasanya tersedia langsung di software bawaan komputer. Bahkan ia merasa Microsoft Excel jauh lebih mudah digunakan daripada Microsoft Paint sekalipun.

sumber bisa dilihat di sini

sangat kreatif ya, ada yang pernah coba? kalau punya tutorialnya silahkan dishare ya
 
Last edited:
mungkin kalok pakek corel atau PS masih gapang.,
tapi kalok pakek Exel memang patut di acungi jempoll :)
 
Back
Top