Contoh Naskah Pidato Tema Sumpah Pemuda Terbaru 2016

syanugabrilla93

New member
Contoh Naskah Pidato mengenai Sumpah Pemuda Panjang

Assalamualaikum Wr. Wb.

Pada Bapak Kepala Sekolah yang saya hormati, Bapak wali kelas yang saya hormati, juga dewan guru yang saya hormati, tidak lupa juga pada beberapa relasi kelas 3 yang saya cintai.

Pertama, marilah kita panjatkan puja dan puji syukur kita kehadirat Allah SWT. Yang udah berikan nikmatnya berupa kesehatan sampai pada sekarang kita bisa berkumpul disini dalam gagasan memperingati hari sumpah pemuda.

Rekan-rekan dan hadirin yang saya cintai.

Apabila kita saksikan kenyataan sekarang, beberapa orang yang dimanjakan oleh zaman. Perubahan tehnologi yang semakin tinggi ini semakin “meninabobokan” kita sampai tertidur lelap.

Telivisi telah memakai remote, handphone telah memiliki fasilitas yang lengkap. Kendaraan yang telah semakin lengkap dan banyak. Seluruh serba bisa kita peroleh di zaman sekarang.

Namun dibalik semua itu keluar satu kebiasaan baru yaitu kebiasaan bermalas-malasan. Semua kemudahan buat kita malas untuk kerjakan beberapa hal yang disangka sulit.

Apabila hal sejenis ini kita biarkanlah tentunya dapaknya akan sangat buruk buat mereka dan masa-masa depan mereka. Kita untuk kelompok muda juga harus mewaspadai penyakit malas ini.

Penyakit malas ini sangat memiliki resiko untuk masa-masa depan kita. Semakin lama kemalasan akan buat kita tidak bisa berbuat apa-apa ketika kita dihadapkan dengan kerasnya kehidupan.

Rekan-rekan saya yang saya banggakan, dari itu mulai saat ini marilah kita singsingkan lengan baju dan bangkitkan semangat kita. Jangan biarkan rasa malas membelenggu kita.

Jangan biarkan rasa malas mengungkung kita sampai kita jadi generasi pengecut, jadi generasi yang lemah dan tidak bisa berbuat apa-apa.

Kita harus bisa jadi generasi yang bisa diandalkan dan dibanggakan. Kita harus bisa jadi agen pembaharu lingkungan kita. Masa-masa muda yakni masa-masa yang penuh semangat, masa-masa muda yakni masa-masa yang penuh gairah.

Mari kita lakukan tindakan ke arah yang positif. Kita buat diri kita jadi contoh kebaikan yang bisa menularkan semangat pada beberapa relasi kita yang lain.

Mungkin saja saja hingga di sini yang dapat saya berikanlah, semoga lain kali kita bisa bertemu lagi. Mohon maaf apabila ada salah kata atau kalimat yang kurang sudi.
Saya katakan terimakasih.

Wassalamualaikum Wr. Wb
 
Back
Top