Wisata Jogja Ngehitz Part 1

SimplyLand

New member

Hello sahabat Scrummy Online, bagaimana nih kabarnya ?. yang pasti baik donk. Apa kamu berencana jalan-jalan ke jogja ?. jika ia, ada tempat-tempat wisata yang lagi ngehitz di jogja. Nah langsung saja deh, Scrummy Online Kasih tahu tempat ngehitz di jogja :

Kedung Pedut : Ngadem Asik di Perbukitan Menoreh
Beberapa dari sahabat Scrummy Online pasti belum familiar dengan wisata kedung Pedut ini. Asal Sahabat Scrummy Online tahu aja ya, Kedung Pedut kini menjadi trandmark-nya Kulon Progo loh, setelah ramai menjadi bahan perbincangan di sosial media.
Untuk mencapai lokasi ini, sobat mesti mengelurkan tenaga extra. Karena akses yang lumayan sulit.
Kalau dari Tugu Jogja, kamu bisa langsung tancap gas ke arah Barat. Sampai di perempatan Godean (Ringroad Barat Demak Ijo), lurus terus kira-kira 20 km sampai menemukan perempatan Nanggulan. Kamu masih harus lurus, melewati Pasar Kenteng, lalu naik mengikuti jalur tanjakan menuju pegunungan menoreh. Terus saja sampai mentok. Dari pentokan itu, cari pertigaan dan ambil ke arah kanan yang menuju Goa Kiskendo. Sampai di Goa Kiskendo, cari pertigaan lagi dan ambil jalur ke kiri. Setelah itu, kamu akan menemukan pertigaan Grojogan Mudal, masih ambil ke kiri, dan kamu akan menemukan Air Terjun Kembang Soka. Dari pertigaan Kembang Soka, ambil ke kiri lagi sampai menemukan papan wisata Kedung Pedut.

Bukit Kosakora : Nogkrong Asik Bukit Tepi Pantai Dengan View Laut
Lokasi Bukit Kosakora di desa Ngestirejo, kecamatan Tanjungsari, Gunungkidul, Yogyakarta. Jika sobat ingin sampai bukit ini, sobat harus mengelurkan tenaga extra ya. Karena sobat harus jalan mendaki bukit dengan tinggi kurang lebih 50 mdpl.
Apa sih yang bisa kita lakukan di bukit ini, sobat bisa melihat matahari sore dari ketinggian dengan view laut, dan lain sebagainya. Sobat hanya cukup membayar Rp. 5000 untuk mendaki puncak kosakora ini.

Cave Tubing Kalisuci : Ngadem Sambil Main Air
Lokasi Cave Tubing Kali Suci ini di dusun Jetis, desa Pacarejo, kecamatan Semanu, Gunung Kidul. Cave tubing ini merupakan perpaduan olahraga rafting (arung jeram) dan caving (selusur goa). Untuk dapat menikmati dan mengikuti kegiatan ini, sobat hanya perlu membayar Rp. 70.000/orang dengan minimal 5 orang.
Bila anda sudah membayar untuk kegiatan ini, anda akan dipandu untuk menyusuri goa dengan panjang kurang lebih 700 – 800 m dan dengan estimasi 1,5 jam.

Hunting Foto Di Tebing Breksi
Tebing breksi ini sangatlah populer di kalangan netizen. Dengan keindahan tebing-tebing yang terdapat di lokasi membuat anda akan dimanjakan untuk berfoto. Selain itu, di lokasi tebing breksi ini, kamu juga akan mendapatkan keindahan matahari sore. Dan untuk menunggu terbenamnya matahari, kamu bisa duduk-duduk di kursi panjang.
Biaya masuk menuju tebing breksi ini sangatlah murah, karena kamu hanya perlu membayar biaya parkir sebesar Rp. 2000 (roda dua) / Rp. 5000 (roda empat). Jalan menuju ke lokasi ini sudah di aspal dengan halus sobat.

Pesona Sunset di Candi Ijo
Lokasi candi ijo ini sangatlah dekat dengan tebing breksi, bila anda datang dari jogja tentu akan melewati tebing breaksi terlebih dahulu. Selain menawarkan keindahan candi, di lokasi candi ijo kamu juga dapat melihat matahari terbenam yang indah. Untuk biaya masuk menuju candi GRATIS (dibayar dengan absen tamu). Dan hanya perlu membayar biaya parkir motor.