Bagaimana pandangan islam terhadap rasa minder akibat kurang bersyukur ?

tenaysurinay

New member
Minder merupakan rasa malu yang berlebihan yang dimiliki oleh seseorang. Sebenarnya malu merupakan sifat yang sangat baik dalam padandangan islam. Namun jika rasa malu tersebut timbul akibat merasa bayak sekali kekurangan dalam dirinya, maka itu dapat tergolong pada sifat tidak merasa syukur terhadap apa yang telah dianugrahkan oleh alloh pada dirinya.

Banyak sekali asbab timbulnya rasa minder pada diri seseorang, salah satunya yakni minder asbab memilki bentuk badan yang kurang ideal atau secara halusnya memiliki badan yang gemuk, mungkin anda salah satunyakan? hayoo ngaku aja...

Kalo misa dari kalian ada yang merasa, disarankan segera berubah yaaaaa, soalnya itu bisa menandakan bahwa anda kurang bersyukur atas nikmat yang telah diberikan, dan dalam pandangan islam hal itu merupakan hal yang kurang baik, sebab alloh telah menyuruh umat nya untuk selalu merasa bersyukur terhadap apa apa yang dimilkinya,salah saunya yakni memiliki bentuk badan yang gemuk.

Sebab dalam al-qur'an telah dijelasakan bahwa
Code:
 “Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Kami akan menambah (ni’mat) kepadamu, dan jika kamu mengingkari (ni’mat-Ku), maka sesungguhnya azab-Ku sangat pedih.”

Nah mulai dari seakarang coba mualaimennamkan rasa syukur ya, terutama pada anda yang memili bentuk badan yang gemuk, maka dengan anda bersyukur, maka rasa percaya diri anda perlahan akan berkurang dan anda merasa enjoy dalam menjalankan berbagai macam aktifitas yang akan dijalankan.

Namun jika anda memiliki keingina untuk merubah badan gemuk anda, berikut ada cara terbaik untuk mengatasinya : Solusi Mengatasi Minder akibat berat dan bentuk tubuh tidak ideal
 
Back
Top