Mimisan

otoy

New member
Selamat siang,Dokter...

saya mau tanya tentang "mimisan"(darah keluar dari hidung), pertanyaan saya sebagai berikut:
1. apa penyebab terjadinya mimisan
2. bagaimana cara menghentikan terjadinya mimisan?
3. apakah mimisan bisa dikaitkan dengan adanya suatu penyakit dalam tubuh kita?

Demikian pertanyaan dari saya, atas jawaban dokter saya ucapkan banyak terima kasih. @-->
 
Hualah belum ada yang jawab.... yawdah aku jawab sebisaku aja yah!!
Seingat aku sih begini..

1. mimisan yang umum terjadi adalah karena adanya sifat bawaan (genetik) yang bermanifestasi dengan adanya kelemahan pada pembuluh darah di hidung. Biasanya berlokasi dibagian depan hidung namun terkadang dapat pula di bagian belakang. Walau demikian mimisan juga dapat disebabkan oleh : infeksi, trauma, keganasan, kelainan bawaan, kelainan umum (seperti jantung dan darah)

2. tata laksana dalam mimisan tentunya tergantung dari jumlah darah yang dikeluarkan. Jika perdarahan sedikit dapat diatasi dengan sederhana yaitu dengan menekan sumber perdarahan dengan kapas dan meminta penderita untuk menahan posisi hidung lebih tinggi. Namun bila perdarahan tersebut banyak maka lebih baik dibawa kedokter. Dokter akan menekan sumber perdarahan dengan kapas yang telah diberikan cairan untuk menghentikan perdarahan.

kbanyakan, setelah g mengsurvey penderita mimisan, umumnya karna mreka kurang minum air. dengan kata lain, panas dalem. n mimisannya tu biasa cm bntar, sekitar 1-2 menit juga dah sembuh....

wah...setau g sih emang kalo mimisan ga ada obatnya, katanya karena pembuuh darah di hidung tipis dan rentan pecah...

beda2 sih tebal tipisnya, jadi kalo kita lagi kecapeaan, ato lagi tensi tinggi, kemungkinan timbul mimisan lagi besar katanya.
araara.gif
Gimana sama yang lain, ada yang mau menambahkan gak..
 
hi all.. mw numpang tanya ne..tmnq tu suka mimisan plus kepalanya pusing kyk mw pecah gitu ktna..itu pertanda suatu penyakit kah?
tx b4 ya..
 
Back
Top