Kerennya Printer 3D dan Teknologi Plasma

AhmadHidayat99

New member
AO TEKNIK - 3D Printing atau dikenal juga sebagai Additive Layer Manufacturing adalah proses membuat objek padat 3 dimensi atau bentuk apapun dari model digital. Cara kerjanya hampir sama dengan printer laser dengan tehnik membuat objek dari sejumlah layer/ lapisan yang masing-masing dicetak di atas setiap lapisan lainnya.Teknologi printing ini sendiri sebenarnya sudah berkembang sejak sekitar 1980an namun belum begitu dikenal hingga tahun 2010an ketika mesin cetak 3D ini dikenalkan secara komersial. Dalam sejarahnya Printer 3D pertama yang bekerja dengan baik dibuat oleh Chuck Hull dari 3D Systems Corp pada tahun 1984. Sejak saat itu teknologi 3D printing semakin berkembang dan digunakan dalam prototyping (model) maupun industri secara luas seperti dalam arsitektur, otomotif, militer, industri medis, fashion, sistem informasi geografis sampai biotech (penggantian jaringan tubuh manusia).

1459402354467


Ya, dengan printer 3d apapun bisa kita cetak. Printer 3D juga tidak lepas dari adanya perkembangan plasma. Plasma adalah gas yang terionisasi, artinya gas tersebut sudah kehilangan elektronnya. Kita tahu bahwa sebuah unsur terdiri atas elektron dan nukleus (yang terdiri atas proton dan elektron). Dalam zat padat, atom - atom terikat satu sama lain membentuk molekul, yang masing - masing terikat dalam suatu ikatan kimia yang kuat. Pada zat padat, molekul - molekul terikat dalam ikatan kimia lemah, dan dalam gas, molekul - molekul terpisah satu sama lain tanpa adanya ikatan kimia. Dengan adanya plasma, printer 3D memungkinkan kita untuk membuat bahan nanomaterial (kecil sekali). Jika anda penasaran silakan kunjungi situs ini http://www.ao-teknik.com
 
lagi cari printer duit yg bisa bikin duit lebih asli dari duit yg ada...
(buat beli makanan di bulan juga laku)

- n1 -
printer bagus? gak bunyi, gak pake tinta, 1 menit bisa cetak duit 100 lembar asli, gak pernah macet seumur embahnya buyut.
 
Teknologi Printer 3D ini memang keren, apalagi fungsinya yang bahkan bisa membuat jaringan tubuh manusia. Namun namanya juga teknologi selalu ada sisi negatifnya, teknologi seperti ini beresiko disalahgunakan misalnya dipakai untuk membuat senjata ilegal.
 
katanya sih perinter yg bisa copy mobil, rumah, bahkan cewek cantiq lagi dipasarkan tahun depan... masih di eksperimen di "alam-gaib".
 
Back
Top