Ronaldo Jadi ke Milan?

Adamsuhada

New member
Selain David Beckham yang telah ?dikebiri? oleh Real Madrid dan Fabio Capello, pemain lainnya yang dalam waktu dekat segera akan hengkang dari Santiago Bernabeu adalah penyerang asal Brasil, Ronaldo.

Pemain berkepala plontos yang bernama lengkap Ronaldo Luis Nazario de Lima itu memang tidak lagi menjadi bagian pemain yang termasuk dalam skema Capello yang disebut-sebut sedang melakukan revolusi besar-besaran dalam tubuh Los Blancos. Direktur Olahraga Madrid, Predrag Mijatovic mengkonfirmasikan status Ronaldo tersebut.

Menurut Football Italia, tidak lama lagi Ronaldo bakal kembali berkecimpung di Liga Serie A Italia. Bukan kembali bermain bersama Inter Milan, klub yang diperkuatnya selama lima musim, 1997-2002, tapi bergabung dengan rival sekota Nerazzurri, AC Milan.

Perpindahan pemain yang mendapat julukan "The Phenomenon" itu dilansir harian terkemuka Italia, La Gazzetta dello Sport. Agen Ronaldo, Fabiano Farah telah bertemu dengan Wakil Presiden Milan, Adriano Galliani pada hari Selasa kemarin, 16 Januari 2007. Setelah mendapat lampu hijau dan membawa tawaran konkret bagi kubu Madrid, Farah kembali ke Spanyol dan akan bertemu dengan Mijatovic.

Tawaran yang dilontarkan kubu Rossoneri adalah kontrak selama satu setengah tahun, sampai 2008, dengan nilai kontrak sebesar 4 juta pound atau sekitar lebih dari Rp 70 miliar per tahun.

Selain itu, mantan penyerang yang namanya naik daun di seantero dunia ketika bermain bersama Barcelona itu akan mendapat hak penuh atas image rights-nya yang bernilai sekitar 8 juta pound (Rp 140 miliar) per tahun. Ketika Ronaldo bermain dengan Los Blancos, sebagian dari hak image rights-nya itu menjadi bagian pendapatan klub.

Sementara itu, Presiden Madrid, Ramon Calderon, menegaskan keinginan pihaknya yang tetap menginginkan Kaka, playmaker Milan, bergabung ke Santiago Bernabeu. ?Andaikata saya tetap dipercayai menjabat sebagai presiden klub di bulan Juni nanti, tampaknya peluang kami untuk menggaet Kaka semakin besar,? kata Calderon.
 
Back
Top