Wisata Pantai Ngobaran Gunung Kidul Yogyakarta

SimplyLand

New member
Wisata-Pantai-Ngobaran-Gunung-Kidul-Yogyakarta.jpg


Pantai ngobaran merupakan salah satu pantai yang terletak di gunung kidul, pantai ini memiliki gulungan ombak dan hamparan pasir putih yang menawan. Dengan keindahannya tersebut, banyak para wisatawan yang datang jauh-jauh untuk berwisata kepantai ini.

Namun ada yang membedakan pantai ini dengan pantai gunung kidul lainnya, yaitu patung-patung atau arca didekat pantai. Menurut mitos yang beredar, Pantai ngobaran dikenal dengan tempat ritual penganut agama dan kepercayaan tertentu. Disekitar pantai, terdapat tempat peribadahan seperti pura yang menghadap kelaut dan berdampingan dengan masjid. juga terdapat tempat ibadah aliran kepercayaan seperti kejawen dan kejawan. Kejawan merupakan aliran kepercayaan peninggalan Prabu Brawijaya V. Terdapat pula beberapa arca yang sering digunakan untuk tempat upacara keagamaan tertentu.

Di puncak bukit karang yang berada di sekitar pantai terletak sebuah kotak batu yang berada di depan rumah joglo dikelilingi pagar kayu abu-abu. Konon menurut cerita kotak batu tersebut merupakan tempat Prabu Brawijaya V membakar diri.

Menurut cerita yang beredar, Prabu Brawijaya V lari dan membakar diri karena enggan di islamkan oleh puteranya yaitu Raden Fatah (Raja Demak I).

Untuk lebih kenal dan tahu tentang Pantai Ngobaran, mending langsung saja datang dan berwisata ke pantai Ngobaran. Harga tiket masuk ke pantai ngobaran sebesar Rp. 3000 (jika belum terjadi kenaikan harga). Sudah termasuk dengan tiket masuk menuju Pantai Ngrenehan.

Guest House Indonesia / Penginapan Jogja / Penginapan Murah Jogja
 
Back
Top