Optimalkan Sistem Reservasi Online Rumah Sakit dengan Managed Service Provider Indonesia

raihankhalidah

New member
HYPERNET – Rumah sakit membutuhkan sistem teknologi informasi yang optimal untuk menunjang pelayanan medis dan teknis, seperti industri lainnya. Sayangnya, dari seluruh rumah sakit di Indonesia, tidak semua rumah sakit di kota besar memiliki sistem TI yang baik. Karena itu, saat ini layanan Managed Service Provider (MSP) juga tersebar di beberapa kota besar, bukan hanya di Jakarta, untuk membantu beberapa sistem yang terintegrasi secara online.
Week%2011_2.jpg

Pada dasarnya, pemanfaatan sistem TI yang baik akan membantu rumah sakit dalam mengelola pelayanan bisnis lebih lancar, terutama kepada pasien yang melakukan kunjungan rutin ke poliklinik. Pihak rumah sakit dapat membuat layanan reservasi online agar pasien tidak perlu antri terlalu lama di bagian pendaftaran atau tidak perlu lagi mengeluarkan pulsa untuk reservasi. Disinalah peran MSP, membuat infrastruktur yang tersambung dengan bagian administrasi agar pasien dapat melakukan pendaftaran hanya dengan bermodalkan koneksi internet yang dapat dilakukan reservasi online di mana saja.
Adapun cara yang melakukan reservasi online, pendaftar atau pasien diminta untuk mengisi kolom seperti nomor rekam medik, Nomor Induk Kependudukan (NIK), nomor handphone yang aktif, tujuan Poliklinik, tanggal kunjungan dan cara pembayaran. Setelah itu, pendaftar klik tombol simpan dan nantinya akan mendapat nomor antrean yang akan dikirimkan lewat sms dan langsung datang ke rumah sakit sesuai tanggal kunjungan yang telah ditentukan untuk mendapatkan layanan.
Layanan MSP ini tidak hanya hanya dapat dilakukan reservasi online untuk pasien rawat jalan saja. Pihak rumah sakit juga dapat memberikannya kepada pasien rawat inap. Tujuannya, agar setiap pasien mendapat kepastian ketersediaan kamar inap lebih cepat karena informasi dari bangsal rawat inap bisa dilihat langsung oleh bagian pendaftaran.


Bagi pihak rumah sakit yang ingin meningkatkan kualitas pelayanannya, kini dapat menghubungi layanan Managed Service Provider Indonesia, salah satunya Hypernet. Hypernet telah dipercaya oleh ribuan perusahaan dari berbagai industri di kota-kota besar dalam layanan ini, speerti di Jakarta, Bandung, Surabaya, Lampung, Bali, Bekasi dan Cirebon. Untuk informasi lebih lanjut kunjungi http://hypernet.co.id/.
Source
 
Back
Top