Kebun Teh Nglinggo, Objek Wisata Jogja

SimplyLand

New member
Kebun-Teh-Nglinggo-Objek-Wisata-Jogja.jpg


Kebun Teh Nglinggo, Objek Wisata Jogja - Jalan-jalan ke jogja tentunya tidaklah lengkap bila tidak mengunjungi wisata di kulon progo, wisata yang masih ASRI dengan keindahan alamnya. Salah satu perbukitan yang memounyai banyak lokasi wisata ialah Perbukitan Manoreh. Bila anda pergi menuju diperbukitan ini dipagi hari maka anda akan melewati kabut dengan udara yang dingin. Jadi anda harus menggunakan pakaian yang tebal serta hangat.

Yang unik dari perbukitan manoreh ini ialah karena terdapatnya jejak perjuangan pangeran diponegoro melawan belanda bersama dengan pasukannya. Menurut cerita masyarakat sekitar, duhulu pangeran diponegoro memiliki 3 orang prajurit yang menyusun strategi tak jauh dari kawasan Desa Nglinggo. Adapun nama dari ketiga orang prajurit tersebut adalah Ki Linggo Manik, Ki Dalem Tanu, dan Ki Gagak Roban.

Untuk mengenang jasa para prajurit, akhirnya salah satu nama dari prajurit tersebut digunakan sebagai nama sebuah desa yang kini telah menjadi sebuah kawasan wisata dengan pemandangan menawan. Salah satu pemandangan tersebut dapat kita lihat di kawasan kebun teh, di ujung barat pedukuhan Nglinggo yang lebih populer disebut Kebun Teh Nglinggo.

Dengan keindahan perbukitannya, membuat anda akan semakin takjub dengan kebesaran Tuhan YME. Bila kabut menghilang, anda akan melihat hamparan kebun teh yang hijau nan cantik.

Tidak hanya puncak bukit tak bernama di sisi barat yang menyuguhkan panorama menawan. Namun, masih ada puncak lainnya yang berada disisi utara yang menyuguhkan indahnya panorama pemandangan alam dari ketinggian. Keduanya merupakan puncak dari Gunung Kukusan. Puncak pertama yang lebih rendah dikenal dengan nama Puncak Dempok, sedangkan puncak yang lebih tinggi disebut sebagai Puncak Kendeng.

Jogja Scrummy / Reseller Jogja Scrummy / Oleh Oleh Jogja / Kebun Teh Nglinggo, Objek Wisata Jogja / Guest House Indonesia / Guest House Jogja
 
Ada juga ya Kebun Teh di Jogja.. pasti tempatnya di daerah pegunungan dan yang jelas udaranya dingin Bro..
 
Back
Top