6 Tips Jelang Liburan Panjang Agar Jadi Lebih Hemat

SimplyLand

New member
6-Tips-Jelang-Liburan-Panjang-Agar-Jadi-Lebih-Hemat.png


Liburan merupakan hal yang sangat menyenangkan bila dilaksanakan bersama keluarga maupun rombongan rekan kerja. Agar menghemat biaya pengeluaran saat liburan, tentu membutuhkan sebuah cara untuk menyiasatinya. Nah, beriku ini Guest House Indonesia akan membahas 6 Tips Jelang Liburan Panjang Agar Jadi Lebih Hemat.

#Pertama, Siapkan Cuti Buat Menambah Jumlah Hari Libur. Usahakan Anda Lebih Dulu Dari Teman Kantor Untuk Mengajukan Cuti

Di akhir tahun atau hari-hari besar, tentu pemerintah akan merilis hari libur nasional. Jadi anda dapat segera mengajukan cuti untuk memperoleh liburan panjang. Karena rekan kerja anda pasti akan mempunyai keinginan yang sama. Caranya setelah libur nasional ditetapkan, langsung cari long weekend minimal tiga hari dan langsung ajukan cuti secepat mungkin. Urusan akan kemana urusan belakangan.

#Hindari Liburan Ke Destinasi Wisata Yang Terlalu Ramai

Dengan banyaknya para wisatawan, tentu lokasi wisata tersebut akan penuh dan sesak. Tentunya ini akan membuat anda semakin stress, sedangkan tujuan anda adalah menghilangkan stress.

Karena liburan adalah waktu untuk kita refreshing menenangkan diri. Jadi carilah destinasi wisata yang relatif sepi namun tidak kalah seru dengan destinasi yang ramai tersebut.

#Pilih Makanan Di Pinggir Jalan

Makan di pinggir jalan merupakan tips yang sangat mudah untuk menghemat banyak pengeluaran. Karena makanan di pinggir jalan relatif lebih hemat dibanding bila anda makan di restoran dan lain sebagainya.

Anda tidak perlu membeli makanan didalam lokasi wisata, karena didalam lokasi wisata sudah pasti harga makan maupun minum akan semakin mahal. Tips yang lainnya ialah dengan membawa bekal makan ataupun minum dari luar objek wisata.

#Kunjungi Tempat Wisata Yang Gratis, Boleh Membayar Tapi Jangan Yang Terlalu Mahal

Berbagai kota ataupun wilayah pasti memiliki lokasi wisata yang murah ataupun gratis, namun ada juga yang mematok tarif yang mahal untuk sekali masuk ke destinasi wisata tersebut. Pastikan anda pintar dalam memilih lokasi tempat wisata.

#Liburan Lebih Hemat Bila Bersama Rombongan

Cara berikutnya ialah liburan bersama dengan rombongan, karena biaya tidak akan ditanggung sendiri. Jadi semakin banyak rombongan, makin murah biaya yang kita keluarkan. Sewa mobil bisa jauh lebih murah karena bisa diisi secara maksimal.

Untuk penginapan mending percayakan sama Guest House Indonesia. Karena bisa untuk rombongan.

Ketika liburan pastinya kita butuh tempat menginap yang nyaman, dan murah Guest House Indonesia dapat bantu anda yang ingin liburan bersama teman ataupun kerabat.

Guest House Indonesia / Guest House Jogja / Penginapan Di Jogja / Penginapan Murah Di Jogja / 6 Tips Jelang Liburan Panjang Agar Jadi Lebih Hemat
 
Back
Top