Lagu "Andaikan Kau Datang" - Versinya NOAH

steven12345

New member
Sepertinya kalian sudah tau kalau lagu Andaikan Kau Datang Kembali aslinya ciptaan dari Koes Plus yang sangat berhasil dipopulerkan oleh Ruth Sahanaya. Kali ini NOAH kembali meng-covernya dengan judul Andaikan Kau Datang yang merupakan salah satu lagu terbaik dalam album Sings Legends.

Andaikan Kau Datang - salah satu track dalam album Sings Legends dari NOAH

Single Andaikan Kau Datang menjadi lagu pembuka dalam album terbaru Noah, Sings Legends. Album itu berisi lagu-lagu hit lawas yang diaransemen ulang. Lagu itu sebelumnya juga pernah dibawakan ulang oleh Ruth Sahanaya. Saat disinggung keterkaitan lirik lagu Andaikan Kau Datang dengan kehidupan pribadi, Ariel menjawab secara diplomatis bahwa dia memiliki dua makna, pertama sebelum tahu artinya dan setelah tahu (cerita penulis lagu), lebih universal lebih bagus. Bagi dia maknanya macam-macam, susah ceritanya. Kata Ariel sewaktu rekaman dia cuma memikirkan bagaimana bikin lagu bagus seperti ini.

Lalu apa maknanya dari lagu Andaikan Kau Datang ?

Menurut Ariel, lagu itu bukan soal cinta. Ia juga baru mengetahui hal tersebut setelah lebih mengenal lagu yang dipopulerkan oleh Koes Plus itu. “Saya juga denger dari orang yang berhubungan langsung sama penciptanya, ada cerita lain bahwa sebenernya 'Andaikan Kau Datang' itu bukan tetang pasangan," ungkap Ariel di sela penggarapan video klip lagu tersebut di Otista, Jakarta Timur, Selasa (19/6/2016) malam. Jadi siapa “Kau” yang dimaksud dalam judul lagu ini ?

Sebetulnya bisa dijelaskan lebih ke kehidupan. Jadi dia meninggalkan kehidupan yang dulunya dia jalani yang baru. Andai kehidupan lama itu datang juga apa yang akan dia kasih. Ketika mengetahui hal tersebut, Ariel mengaku semakin kagum dengan lagu tersebut. Hal yang sama pun dirasakan personel NOAH yang lain. Menurut Uki waktu lihat blog artis liriknya ternyata beda, bukan tentang pasangan. Jadi merasa lebih dalem. Awalnya kirain tentang pasangan, tapi lebih cocok ke sana, ke kehidupan itu sendiri. Apa pendapatmu tentang versi NOAH kali ini ? Jika belum mendengarnya silahkan download lagu mp3 terbaru dan menikmatinya ya serta jangan lupa kasih kesan kamu untuk Andaikan Kau Datang versi NOAH.
 
Back
Top