Minuman Aneh Dan Mengerikan. Harus Bawa Ember Kalau Mencicipi!

destiination

New member
Selain makanan, setiap daerah atau negara juga punya beragam minuman tradisional yang bagi orang lain dianggap ajaib. Entah karena bahan minuman yang dipakai ataupun cara pembuatannya. Nah, kalau kamu kebetulan berkesempatan ke negara-negara di bawah ini, tidak ada salahnya kalau kamu cobain minuman tradisionalnya. Jangan lupa buat bawa ember atau penutup mata aya agar proses mencicipinya aman dan senang hihi.

Ttongsul, Korea

33909811180_aa7aef560d_m.jpg


Percaya atau tidak percaya harus percaya deh ya, minuman tradisional asal Korea ini terbuat dari kotoran bayi yang difermentasi, loh! Tidak main-main, minuman ini dipercaya bisa mengobati beragam penyakit dan membantu proses penyembuhan patah tulang dan luka.

Teh Kotoran Panda, China

34136271422_2745163e47_m.jpg


Tujuannya, sih bagus... buat memproduksi sesuatu yang bermanfaat dari bahan-bahan buangan. Tapi, berani tidak kamu buat coba teh yang ditanam menggunakan kotoran panda? Walaupun ditanam dengan kotoran, tapi harganya selangit. Bisa sampai 2 jutaan per gelas lho, busyett! Kalau kata pembuatnya, panda cuma menyerap 30% dari nutrisi makanannya, sedangkan 70% sisanya dibuang melalui kotoran. Makanya, kotoran panda cocok banget untuk digunakan sebagai pupuk.

Chicha, Peru

34162783711_4492c37a09_m.jpg


Chicha adalah salah satunya. Dibuat dari fermentasi jagung, minuman beralkohol yang rasanya asam ini bisa ditemukan di seluruh penjuru Peru. Keanehannya terletak pada cara pembuatannya. Jika dibuat secara tradisional, jagung akan langsung dimakan dan dikunyah oleh pembuatnya, lalu diludahi kembali ke ember-ember tempat kunyahan jagung tersebut akan difermentasi.

Whiskey Ular, Laos

34136296292_0c8876efda_m.jpg


Minuman beralkohol yang buat dari biji-bijian atau tumbuhan itu biasa. Pernah coba whiskey yang dibuat dari fermentasi ular, laba-laba, kelabang, kalajengking, dan kecoak? Sering disebut dengan nama Laos Whiskey atau Mekong Moonshine, minuman ini dipercaya bisa meningkatkan stamina dan memperkuat tubuh. Kandungan alkoholnya bisa sampai 60%!. Aduh siapa juga yang berani nyicipin minuman ini, yang ada kita bakalan berburuk sangka takut keracunan hihi.

Minuman Plasenta, Jepang

33452163314_eb95947ed9_m.jpg


Di negeri sakura ini juga ada satu jenis minuman yang bisa bikin kamu merinding. Dibuat dari plasenta atau ari-ari, minuman ini kaya akan zat besi, vitamin B12, dan hormon yang meningkatkan produksi susu, menjaga kesehatan, dan membuat wajah tampak muda. Manfaat tersebut belum terbukti akurat, sih tapi saking populernya minuman ini, bahkan sampai dibuat minuman jeli dengan rasa buah peach, lho!
 
Back
Top