JALANI BISNIS ONLINE DENGAN SEO

worlddigital89

New member
Sudahkah Anda mempunyai blok atau website ? Anda bingung, karena pengunjungnya sangat sedikit, Kenapa ? padahal blog atau website Anda sudah ok, templatenya keren dan profesional, Link bahkan navigasi blok juga ok, tapi kalau pengunjungnya sangat sedikit rasanya ada yang kurang. Penyebabnya mungkin kurang mendalami ilmu SEO baik secara sederhana sekali sampai mahir menjalani teknis.

SEO adalah cara menarik pengunjung melalui mesin pencari. Karena mesin pencari paling banyak digunakan ketika orang mengunjungi internet, maka penting buat pebisnis online memahami cara kerja SEO dan menggunakannya untuk meningkatkan trafik.

Menurut riset, hampir 70 sd 80 persen orang mencari informasi melalui mesin pencari atau search engine. Oleh sebab itu, para pebisnis online harus mengetahui cara supaya situs mereka muncul di mesin pencari.

Dari analisa, hasil mesin pencari, yang penting adalah muncul di halaman pertama (page one). Karena mayoritas berhenti di halaman pertama dan tidak melanjutkan ke halaman kedua.

Local SEO atau SEO lokal adalah upaya mengoptimasi website bisnis anda di mesin pencari untuk pencarian lokal.

Pencarian lokal sendiri maksudnya adalah pencarian yang menggunakan kata kunci wilayah geografis. Seperti yang saya contohkan barusan, “hotel di Bali”, “web developer Jakarta”, dan sejenisnya.

Pertanyaan selanjutnya adalah apakah bisnis anda membutuhkan SEO lokal? Kalau klien anda sebagian besar berasal dari wilayah sekitar atau datang langsung ke tempat anda, jawabannya.. perlu.

Tetapi konsep dari SEO lokal juga tidak menutup peluang bagi anda pemilik bisnis yang berbasis secara online untuk mendatangkan klien lebih banyak.

Saat ini umumnya yang memanfaatkan SEO lokal di Indonesia sebagian besar masih hotel atau properti lain.

Bayangkan kalau anda punya praktek usaha Dokter Gigi dan nama anda muncul beserta rating, review, alamat, nomor telepon, dan foto di hasil pencarian Google. Pencari pasti lebih memilih anda daripada yang tidak muncul.

Memulai bisnis online sesungguhnya nikmat dan kemungkinan meraih kesuksesan pun cukup besar jika dilakukan dengan sungguh-sungguh serta sesuai dengan kegemaran Anda. Memulai bisnis online dengan modal kecil di era yang serba modern seperti sekarang ini juga sangat dibutuhkan oleh sebagian besar orang mengingat susahnya mendapatkan modal dalam jumlah yang besar. Setelah Anda yakin dengan bisnis online modal kecil yang Anda pilih maka penggunaan SEO sebagai salah satu strategi bisnis sangatlah penting.

SEO adalah serangkaian proses yang dilakukan dengan sistematis dan memiliki tujuan untuk meningkatkan kualitas trafik kunjungan melalui mesin pencarian menuju situs website tertentu. Meskipun sekarang ini telah banyak pelaku bisnis online yang menggunakan SEO dalam bisnis modal kecil maupun dengan modal besar sekalipun, ternyata masih banyak juga diantara mereka yang masih saja melakukan kesalahan dalam penggunaannya.

Baca https://www.toprankindonesia.com
 
Memang SEE selalu dijadikan alternatif utama untuk promosi web dengan biaya yang terjangkau.. cuma mesti sabar menunggu prosesnya...
 
SEO itu ya cuma onpage & offpage :
Onpage -> title, meta tag, heading tag, image tag, konten, responsive, kecepatan loading
Offpage -> backlink (dari mana pun asal relevan)
 
SEO itu banyak dijadikan lahan bisnis bwt orang orang yang paham bagaimana cara memainkannya, banyak pengusaha online baru yang ingin cepet mendapatkan trafic, dan barangnya laris manis dengan waktu yang singkat, orang2 seprti ini akan menjadi sasaran penyedia jasa seo, karena banyak trik yang bisa dilakukan untuk meningkatkan trafic, padahal cara cara yang seprti ini sebenernya kurang sehat,, hehehe
 
Seo adalah ujung tombak penjualan,s ebagus apapun usahanya kalau tidak tampil di hal pertama google akan sulit bersaing
 
Kalau untuk seo lokal, yang mudah bisa daftar Google Bisnisku, buat masukan informasi bisnis kita, macam alamat, jam buka, nomor telepon. Muncul di halaman satunya lebih besar.
 
Back
Top