5 Stadion Bersejarah Yang Terbengkalai, Malah Ada Yang Jadi Tempat Jemur Baju Gaes! Bajunya Baju Minjem Lagi

sukijah

New member
5 Stadion Bersejarah Yang Terbengkalai, Malah Ada Yang Jadi Tempat Jemur Baju Gaes! Bajunya Baju Minjem Lagi
Bicara soal stadion bersejarah. Di tengah hingar bingar liga dan pemain-pemain top dunia yang bermain di Indonesia, masalah infrastruktur sepakbola Indonesia ternyata masih menghantui. Beberapa diantaranya seputar stadion yang sedikit terbengkalai karena berbagai alasan. Bahkan diantaranya, stadion-stadion ini merupakan markas klub yang memiliki nama besar di Indonesia seperti Persita Tangerang.
Meski banyak stadion baru dibangun di Indonesia, nampaknya kita seoalah melupakan sejarah dan gak mau merawat sejarah itu sendiri. Berikut adalah 5 stadion bersejarah di Indonesia yang suda terbengkalai untuk dipakai. Cekibrot gaes.
1. Stadion Benteng, Tangerang

Sumber:bantenterkini.com
Stadion Benteng merupakan salah satu stadion legendaris di Indonesia. Stadion yang identik dengan dua klub besar Tangerang, Persita dan Persikota ini menjadi stadion yang tidak layak pakai.
2. Stadion Purnawarman, Purwakarta

Sumber: purwakartapost.co.id
Purwakarta pernah punya tim level atas, yakni Pelita Jaya. Namun selepas Pelita hengkang dari Purwakarta, Stadion Purnawarman pun terbengkalai.
3. Stadion Ludung Mekong, Aceh

pikiranmerdeka.co
Mungkin diantara kita masih asing mendengar stadion yang bertempatan di aceh selatan ini. Kondisinya pun sudah sangat memprihatinkan.
4. Stadion Kamal Muara, Jakarta

Sumber: photobucket.com
Stadion yang menjadi markas Persitara Jakarta utara ini nampaknya terbengkalai setelah sempat terkena banjir besar. Bahkan kabarnya stadion ini akan ditiadakan, untuk pembangunan waduk kamal muara.
5. Stadion GOR Pajajaran, Bogor

Sumber: jabar.pojoksatu.id
Stadion kebanggaan kota bogor ini kini kian terbengkalai bahkan kondisinya pun memprihatiankan. Meski sudah ada rencana untuk di revitalisasi, nampaknya hal tersebut tidak urung rampung hingga kini. Sedih banget gengs nasibnya, padahal Stadion ini merupakan salah satu stadion kebanggaan warga Kota Bogor.
https://www.upstation.id/2017/05/11...pat-jemur-baju-gaes-bajunya-baju-minjem-lagi/
 
sutadio-on di kudus dulunya t4 'endas' sepur balapan kalo pagi. trek relnya ada5 panjang +/- 1000m. biasanya cuma 4 yg dipake.
jam 3.00 pagi udah rame suit2 manggil penonton buat nyorakin.
cxixixixi... skarang "tinggal dikenang" kate souljiah.
ngenes. rel2nya dipotongin dijual kiloan.
Stasiun+Kudus+1990+.jpg
 
Last edited:
Back
Top