9 Tutorial Hijab Menutup Dada; Sopan, Anggun dan Tetap Bersahaja

SimplyLand

New member
Pada masa sekarang, berhijab tidak lagi sebuah kewajiban tapi juga gaya hidup bagi sebagian besar kaum perempuan. Menjadwal pembelian hijab untuk melengkapi koleksi di lemari bahkan sudah sejajar dengan kebutuhan yang lain, seperti makan, jajan, pulsa dan kuota. Motif dari hijab yang makin beragam pilihan mungkin menjadi salah satu alasan, mengapa hijab yang sekarang menjadi primadona bagi kebanyakan kaum perempuan.

Demi menambah semangatmu berhijab, Sofeya ID akan membagikan 9 tutorial hijab menutup dada yang tidak hanya syar’i, tapi juga mudah banget buat Bunda pakai! Yuk baca beberapa tutorial berikut!

1. Bukan hanya hijab segi empat, pashmina berbahan tebal juga bisa Bunda bentuk menutup dada

1-300x273.jpg


Apabila Bunda bosan dengan hijab segi empat yang kurang bisa dikreasikan, sudah waktunya Bunda beralih ke pashmina yang ternyata tidak kalah cantik buat menutup dada. Pilih pashmina berbahan tebal tapi tidak terlalu kaku untuk meniru tutorial ini, supaya Bunda tidak kesusahan saat membentuknya.

2. Mau ke acara pesta atau kondangan? Tak Perlu Khawatir, pashmina ini takkan menghilangkan keanggunan!

2-300x286.jpg


Ya, namanya juga ke acara pesta atau kondangan, penampilan cantik dan anggun sudah tentu jadi hal yang harus Bunda persiapkan. Contohnya seperti, penataan hijab yang wajib sesuai dengan konsep acara yang akan Bunda kunjungi nanti. Tidak masalah kalau menutup dada, asalkan tetap modis dan enak buat dilihat. Ya ‘kan?

3. Bahan satin yang licin dan mengkilap juga nggak mustahil buat menutup bagian dadamu, kok. Asal tepat pemakaiannya, ya

3-300x300.jpg


Pada tutorial yang satu ini, Bunda bisa mengenakan hijab segi empat atau pashmina, asal bahannya satin. Pakai juga ciput ninja yang berbahan tidak licin, agar hijab menutup dadamu dan menempel dengan sempurna.

4. Variasi menutup dada lain dari pashmina satin, cantiknya nggak kalah sama yang segi empat seperti biasanya

4-300x300.jpg


“Kuncinya telaten sama sedia jarum pentul yang banyak aja sih. Sekali-kali tampil lebih modis, it’s okay lah…”

5. Kalau Bunda punya hijab segi empat yang besar dan lebar? Kreasi satu ini bisa dipraktikkan

5-300x300.jpg


Buat sebagian orang, hijab segi empat yang besar dan lebar itu gerah dan kurang nyaman dipakai. Tapi, akan berbeda cerita kalau Bunda jeli memilih bahan dan bagaimana caramu berhijab.
“Pilih bahan hijab lebar yang adem seperti katun atau ceruty import, supaya Bunda nggak kegerahan saat berhijab.”

6. Hijab paris segi empat sekaligus menutup dada itu manis, meski kadang susah dibentuk karena teksturnya tipis. Tapi ngga ada salahnya dicoba!

6-245x300.jpg


Kamu bekerja di bank, kantor atau instansi lain yang mengharuskan pakai pakaian formal? Tutorial yang satu ini pas banget buat bunda, karena terbilang praktis dan mudah karena hanya membutuhkan hijab paris untuk menutup dada. Manfaatkan bros juga agar tambah manis dan tidak ‘kaku’, ya.

7. Bikin pashminamu lebih maksimal dan stylish, yuk! Gini tutorialnya…

7-300x300.jpg


Bentuk pashmina yang memanjang memang mudah dibentuk menjadi berbagai model hijab. Kini Bunda pun bisa lebih memaksimalkan pashmina, meski dengan langkah mudah dan menutup bagian dada.

8. Masih pada hijab paris, sedikit variasinya ini bisa membuat penampilanmu lebih sopan dan elegan

8-300x300.jpg


Hijab segi empat tipis atau yang sering kita sebut dengan hijab paris ini tidak hanya mudah untuk didapat, namun juga dapat menjadikan tampilan berhijab bunda jauh lebih syar’i. Tinggal bunda sesuaikan saja dengan selera bunda, mau hijab paris yang bermotif ataupun polos.

9. Persis seperti para hijabers di tv, Bunda bisa membentuk pashmina bermotif dengan bentuk yang agak rumit tapi anggun ini

9-300x166.jpg


Walaupun agak rumit dan membutuhkan waktu agak lama untuk membentuknya, model pashmina modis namun menutup dada ini bisa jadi alternatifmu ketika datang ke acara-acara semi formal sampai acara yang formal. Gunakan juga ciput ninja agar pashmina yang bunda pakai tidak melorot, ini juga penting untuk bunda yang masih pemula.

Nah gimana bunda, bunda tertarik untuk mencobanya?

Sofeya ID / Pakaian Ibu Menyusui / Khimar Syar’i / Jual Khimar / 9 Tutorial Hijab Menutup Dada
 
Back
Top