Anda Hijabers Berpipi Chubby? Yuk Hindari Melakukan 5 Hal Ini!

SimplyLand

New member
Andakah salah satu perempuan berhijab yang berpipi imut (dibaca: tembem)? Pernahkah anda mengamati cara berhijabmu? Apakah sudah sesuai dengan struktur wajahmu, terutama mempercantik pipimu yang lucu itu? Segera ingat-ingat apakah anda sering melakukan 5 hal ini. Jika iya, yuk ambil kaca. Lalu lihatlah apakah cocok jika anda melakukan beberapa hal berikut ini?

1. Menggunakan Kasa Hingga Menutup Dahi

Kasa sejenis ini banyak digemari para perempuan berhijab. Selain sebab nyaman digunakan, kasa ini juga membuat anda mudah dalam penggunaan hijab. Namun banyak perempuan yang tidak menyadari, jika cara penggunaan yang biasa mereka lakukan tidak menunjang penampilan mereka agar lebih baik. Kalau anda biasa menggunakan kasa sejenis ini, mari periksa apakah dahi anda tertutup hingga 3/4 bagian? Bila iya, coba lah agak di tarik keatas, dan lihatah hasilnya.

2. Sebisa mungkin jangan menarik kerudung ke arah belakang kepala

Pipi chubby itu memang lucu, namun jika terekspos sepenuhnya ketika anda berhijab, bisa jadi kadar lucu dan imutya akan menyusut. Nah jadi lebih berhati-hatilah saat menarik hijab atau kerudung anda ke belakang leher. Jangan sampai wajah anda yang cenderung bulat/lebar, tembam dan imut-imut itu berubah menjadi terlihat tidak cocok memakai hijab.

3. Hindari menggunakan kasa topi berbusa pendek

Tipe kasa topi ini juga tidak kalah ngehits. jenis kasa ini akan membuatmu terlihat lebih rapi dan resmi. Namun pernahkah anda mengamati kasa topi seperti apakah yang cocok untuk perempuan chubby sepertimu? Coba anda bandingkan dengan dua kasa topi, yang satu berbusa pendek yang sampai pelipis dan satunya lagi panang yang sampai telinga. Kasa topi yang panjang selalu dapat menyamarkan pipi yang besar. nah kalau anda sudah mencoba kedua kasa topi tersebut, kira-kira mana yang lebih cocok untuk anda?

4. Pastikan Tidak menampakkan rahang terlalu lebar

Apakah anda pernah melihat perempuan berhijab yang penampilannya terlihat berubah-ubah? Bisa jadi suatu hari wajahnya terlihat bulat, namun terkadang juga terlihat oval, sampai-sampai anda tidak mengenalinya? Jangan heran, karena itu bisa jadi hanya disebabkan permainan cara berhijab. Rahang yang terekspose menyebabkan tampilan bentuk wajah terlihat lebih lebar dari pada sebaliknya. Jadi lebih baik hindari menampakan rahang terlalu lebar ketika berhijab, agar pipimu yang sudah chubby tidak tampak lebih besar lagi.

5. Hindari style hijab yang bertumpuk terlalu berlebihan

Menggunakan hijab dengan model bertumpuk memang boleh-boleh saja dilakukan semua perempuan. Banyak style hijab bertumpuk yang telah didesain sedemikian rupa agar sesuai jika digunakan oleh berbagai bentuk wajah. Namun yang harus kita ingat bahwa jangan sampai menggunakan hijab yang model bertumpuk berlebihan hingga membuat wajahmu semakin terlihat tebal hingga tenggelam dan bulat. Yang pada akhirnya membuat anda merasa tidak nyaman. Jadi pastikan syle hijab yang anda gunakan, meski bertumpuk-tumpuk, tetapi cocok dan nyaman untuk anda gunakan.

Sofeya ID / Pakaian Ibu Menyusui / Khimar Syar'i / Gamis Ibu Menyusui / Anda Hijabers Berpipi Chubby? Yuk Hindari Melakukan 5 Hal Ini!
 
Back
Top