Prinsip Dasar Dalam Membuat Desain Web!

warganet

New member
Apa Prinsip Dasar Dalam Membuat Desain Web!

attachment.php


Untuk menghasilkan situs web menarik yang bekerja dengan baik, penting untuk memiliki pemahaman yang kuat tentang prinsip desain web standar. Banyak sumber di luar sana untuk memberi tempat bagi pemula untuk memulai dan inilah salah satu sumbernya. Artikel ini memberikan beberapa tips bermanfaat yang bisa meningkatkan kemampuan seseorang mendesain website.

Perhatikan background website. Sementara beberapa situs menggunakan latar belakang GIF yang bergerak, memilih latar belakang sederhana karena latar belakang yang bergerak ini dapat membuat teks sulit dibaca. Pilih latar belakang yang sesuai dengan situs Anda, bukan yang bertentangan dengannya, sehingga visitor dapat memahami apa yang ingin Anda sampaikan.

Jika Anda merancang situs yang sangat besar, Anda harus selalu menyertakan kemampuan pencarian. Tempatkan kotak telusur di beranda Anda yang membantu pencarian pengunjung website anda. Anda bisa memanfaat penelusuran khusus dari Google Custom Search.

Ada banyak program gratis yang tersedia untuk membantu Anda mengembangkan situs web Anda. Jangan dengarkan orang yang mengatakan bahwa Anda tidak dapat merancang dan mengoperasikan situs web tanpa mengandalkan paket perangkat lunak yang mahal. Anda bisa menemukan alternatif gratis untuk hampir setiap tugas. Lakukan pencarian sederhana dan Anda pasti menemukan beberapa tools hebat.

Untuk membantu merancang situs Anda untuk menarik lebih banyak pengunjung, Anda perlu menyertakan tag meta yang bagus di setiap halaman. Tag meta yang bagus membantu mesin pencari memahami dan mengkategorikan konten situs Anda dengan benar. Jika Anda menggunakan tag meta yang tidak sesuai dengan konten Anda atau audiens target Anda, jangan berharap bisa mendapatkan banyak pengunjung. Hal ini biasanya orang menyebut dengan Optimasi SEO Onpage.

Tinjau situs Anda untuk tautan rusak secara teratur. Pastikan Anda melakukan ini secara teratur, bahkan sebelum Anda berpikir untuk mengunggahnya ke server. Tautan yang rusak merupakan salah satu alasan bagi pengunjung web untuk meninggalkan sebuah situs. Periksa situs Anda secara teratur untuk memastikannya bekerja dengan baik.

Bila Anda merancang situs web Anda, ingatlah bahwa Anda harus mengisi setiap bit ruang. Jika Anda mencoba mengisi setiap piksel di situs. Meninggalkan kesenjangan yang cukup antara elemen halaman yang berbeda akan membuat orang lebih nyaman. Terkadang, nilai ruang kosong sama dengan konten situs web.

Untuk mendapatkan pengunjung berulang, gunakan buletin e-mail atau email marketing. Dengan memberi kesempatan kepada pengunjung Anda untuk tetap mengikuti penawaran situs Anda, Anda meningkatkan loyalitas mereka. Sidebar situs web Anda adalah lokasi yang ideal untuk formulir pendaftaran, dan Anda harus memastikan untuk tetap berada di atas siapa yang telah terdaftar. Jangan mendistribusikan newsletter kepada orang-orang yang belum secara khusus memintanya. Jika tidak, penerima mungkin menjadi jengkel.

Sekarang setelah Anda terbiasa dengan hal-hal mendasar, Anda harus merasa percaya diri dalam melangkah maju dengan sebuah situs web. Ada banyak sumber yang tersedia untuk membantu proses ini, namun sulit untuk menavigasi semuanya. Artikel yang baru saja Anda baca menawarkan saran bagus untuk membantu Anda bergerak maju dalam bidang desain web yang menarik.
 

Attachments

  • web desain.jpg
    web desain.jpg
    57.8 KB · Views: 167
  • web-design-services-page.png
    web-design-services-page.png
    397.6 KB · Views: 475
  • Web Design.jpg
    Web Design.jpg
    47.3 KB · Views: 174
Last edited:
kalau menurut saya yang penting dalam sebuah web itu adalah memudahkan user gan,, lebih lebih untuk user yang memang bener bener awam dan membutuhan informasi dalam web itu gan, jadi yang paling penting adalah letak menu dan informasi kontak pengelola websitet ersebut gan, jadi kalau ada apa apa lebih mudah komunikasinya,,
 
Cermati Trend Design Web Saat Ini

Seperti tipe design yang lain, design web juga mempunyai trendnya sendiri. Umpamanya, trend sekarang ini yaitu ramainya pemakaian struktur dengan lembut (subtle). Anda dapat peroleh info trend yang ada sekarang ini dengan memerhatikan design web-web terpenting, web portfolio proyek desain seperti Kamarupa, atau lewat design popular di marketplace seperti Themeforest.
 
Back
Top