Percaya Gak Percaya, Hewan Aneh Ini Hidup Abadi Alias Gak Bisa Mati!

ckhldh

New member
Mungkin cerita hidup abadi cuma ada di dalam film-film atau mitos aja gengs. Tapi, 5 hewan aneh ini membuktikan kalo mereka emang gak bisa mati alias hidupnya abadi. Hmm ngeri jugaaa sih. ?
1. Hydra

Sumber: raizesefolhas.com.br
Pertama adalah Hydra yang terkenal kalo penggal satu kepala Hydra, maka akan tumbuh bercabang jadi dua kepala. Tapi gengs, ternyata hewan yang berukuran sangat kecil dan hidup di air tawar ini emang punya siklus hidup yang menakjubkan.
Hydra tidak akan pernah bisa menua dan mati karena kemampuan untuk meregenerasi sel-sel tubuh yang mulai rusak, bahkan jika ada bagian tubuhnya yang sakit atau rusak, seluruh sel dalam tubuhnya bekerja dengan cepat untuk memulihkannya kembali. Ngeri yeee
2. Lungfish

Sumber: primitivefishes.files.wordpress.com
Berikutnya adalah Lungfish yang merupakan ikan primitif dan salah satu hewan tertua yang mendiami Bumi hingga sekarang. Lungfish adalah jenis ikan yang mampu hidup di darat selama 6 bulan, jika ia mati tinggal masukin ke dalam air terus bakalan hidup lagi nanti.
Waduh percaya gak percaya tai beneran gengs, ajaib memang ciptaan Tuhan ya. Ikan air tawar ini hidup di rawa berlumpur yang terdapat di daerah Afrika, Amerika Serikat, dan Australia.
3. Ubur-ubur Turritopsis (Immortal Jellyfish)

Sumber: tumblr.com
Selanjutnya adalah ubur-ubur Turritopsis atau yang lebih populer dengan nama ubur-ubur abadi karena kemampuan diri untuk regenerasi sel tubuh. Hewan ini memang benar-benar abadi dan hanya akan mati jika dibunuh.
Soalnya, selain kemampuan meregenerasi sel tubuh, hewan ini punya siklus hidup yang menakjubkan. Ketika mencapai usia dewasa dan sdah memiliki kematangan seksual, maka hewan ini akan berubah wujud menjadi bayi ubur-ubur. Jadi, emang hewan ini gak pernah tua dan gak pernah mati gengs.
4. Tree Weta

Sumber: wetageta.massey.ac.nz
Tree Weta adala keluarga dari semut dengan ukurannya yang raksasa, alias geda. Hewan ini jugatidak bisa mati loh gengs bahkan dalam kondisi udara yang sangat dingin, hewan ini mampu bertahan hidup.
Dalam darah Tree Weta terdapt hemolimf, yaitu rotein spesial yang menahan pembekuan air. Sehingga meskipun hewan ini dibekukan selama berbulan-bulan, akan kembali hidup lagi ketika suhu udara kembali normal.
5. Tardigrade

Sumber: wikimedia.org
Terakhir adalah Tardigrade si Beruang Air. Mungkin lo gak pernah liat hewan ini, soalnya Beruang air merupakan hewan microscopic berukuran 1,5 mm yang bisa diliat menggunakan kaca pembersar.
Meskipun ukurannya sangat mini, tapi kemampuan bertahan hidupnya luar biasa gengs. Hewan ini tetap hidup dalam cuaca yang panas bahkan dalam air yang direbus.
Gak cuma itu gens, hewan ini juga bertahan di udara dingin bahkan minus 0 derajat. Yang lebih gokil lagi adalah, hewan ini tetap hidup meski tidak ada udara sama sekali.
Jadi intinya gak bisa mati, selain dibunuh gengs.

https://goo.gl/uSNnJV
 
perlu dikembangkan ni dna nya buat ditrans ke dna manusia biar banyak orang gak bisa mati, sakit2 juga bisa ngobatin sendiri tubuhnya.
sekolah lagi yuk!!!
 
bukan tidak bisa mati gan, tapi hewan hewan itu bisa terus terusan membelah diri, jadi tidak perlu proses perkawinan atau pembuahan untuk melahirkan individu baru, lebih tepatnya bukant idak bisa mati gan, tapi sulit mengalami kepunahan, karena sifatnya yang terus terusan bisa membelah diri untuk memperbanyak pupulasi gan, jadi ini merupakan hewan hewan yang hebat gan,,
 
perlu didalami nih genetiknya. dioplos sama gen manusia mungkin bakalan ada manusia yg gak mati2./mati1 tumbuh 1000... gak perlu makanan lagi! bisa diurban ke pelanet2 tetangga biar buat tamasya/rekereasi karena dipastikan bulan bintang ada yg huni.
 
Waaah gak mungkin nie gk bisa mati.

Setiap yg bernyawa kan pasti mati
 
mana ada sih hewan engga mati mati,semua hewan akan mati kalau sudah waktu nya

tolong coba sebutin satu persatu kalau misalkan ada hewan yang engga mati mati?
 
Back
Top