Cetak gol, Rooney!

Adamsuhada

New member
Sir Alex Ferguson sedikit mencemaskan kondisi psikis Wayne Rooney yang tak mencetak gol dalam tujuh pertandingan terakhir. Dia berharap Rooney bisa mengakhiri kemandulannya dalam bigmatch melawan Arsenal, Minggu (21/1) malam.

Menurut Ferguson, Rooney perlu mencetak gol untuk memulihkan kembali insting membobol gawang lawan. Jika tidak maka itu akan berdampak besar bagi penampilan Rooney sendiri dan tim secara keseluruhan dalam memburu gelar juara liga pertama sejak 2003.

"Melawan Aston Villa pekan lalu dia melakukan tendangan ke gawang sebanyak sembilan kali, dan nyaris membuat satu gol lewat tendangan melengkungnya yang masih menerpa mistar," ungkap Ferguson kemarin.

"Dia hanya butuh satu gol pemecah untuk mengakhiri kebuntuan itu. Saya kira itu akan datang dengan sendirinya. Yang dia butuhkan sekarang adalah bagaimana mencetak satu gol pembuka," sambungnya.

Kendati Rooney belum mencetak gol, Ferguson tidak begitu mengkhawatirkan barisan penyerang timnya. Dia masih memiliki tiga penyerang yang juga haus gol, yakni Henrik Larsson, Ole Gunnar Solskjaer, dan Louis Saha. Ketiganya dalam kondisi prima.

"Kami beruntung punya empat striker bagus dan semuanya dalam kondisi siap tanding. Tidak terlalu sulit menentukan siapa yang akan dimainkan," katanya.

Ferguson mengakui pertandingan di Stadion Emirates nanti sangat berat bagi timnya. Apalagi penampilan Arsenal terus membaik belakangan ini. Para pemainnya selalu tampil agresif dalam setiap pertandingan.

"Pertandingan nanti akan berlangsung seru karena kedua tim bermain sangat bagus saat ini," kata Ferguson lagi.

Khabar bagus buat Manchester United, Arsenal tidak diperkuat tiga pemain pilarnya yakni Gilberto yang terkena kartu merah, serta Freddie Ljungberg dan William Gallas yang masih cedera. Sementara Robin van Persie kurang begitu fit karena baru pulih dari cedera enkel.

Jadwal Liga Premier Inggris:
Sabtu (20/1):
Liverpool vs Chelsea
Aston Villa vs Watford
Fulham vs Tottenham
Middlesbrough vs Bolton
Newcastle vs West Ham
Portsmouth vs Charlton
Reading vs Sheffield Utd
Manc City vs Blackburn
Minggu (21/1)
Wigan Athletic vs Everton
Arsenal vs Manchester United
 
Back
Top