Gerakan “Turun Naik Oles Trus” Menjadi Fenomena Besar Saat Ini

steven12345

New member
Belakangan ini semua orang berlomba-lomba membuat gerakan “Turun Naik Challenge” secara bebas asal unik dan kreatif. Gerakan ini akan menggunakan irama lagu Turun Naik Oles Trus, sebuah lagu hiphop dari Fresh Boy, sebagai background musik nya.

Fenomena “Turun Naik Challenge”

Tren “Turun Naik Challenge” muncul dari goyangan untuk lagu Turun Naik Oles Trus yang dilantunkan Fresh Boy featuring Blasta Rap Family. Lagu ini dibuat sekitar awal Januari 2017 dan diunggah di Youtube. Klip asilnya tidak memuat gambar bergerak (video) namun hanya slide foto grup rap Blasta Rap Family. Saat diunggah akun Youtube Hkt Blasta, video ini tak begitu booming. Namun, setelah lagu ini diunggah akun Yekerek, pengguna Youtube mulai menganggap lagu ini asyik. Setelah cukup populer, beberapa orang mulai memakai video ini untuk back ground music (BGM) video menari atau bergoyang. Saking banyaknya yang memakai, publik dunia maya (netizen) mulai melabeli video orang menari dengan BGM lagu ini sebagai video Turun Naik Challenge.

Lirik lagu yang sederhana

Video asli lagu ini berdurasi sekitar 3 menit 11 detik. Lirik lagunya cukup sederhana meski susah diingat. Di awal lagu memainakn lirik “Ko tinggal turun naik” yang terus diulang berkali-kali. Setelahnya, lagu menceritakan fenomena anak muda di Indonesia bagian Timur dengan lirik manis bahasa Papua.

Kalau tertarik silahkan download lagu ini kemudian dengar dan bikin goyangan kamu sendiri ya, siapa tau kamu juga ikut menjadi terkenal…
 
Back
Top