Fergie Tantang Rooney

Adamsuhada

New member
Manchester United tidak ingin tersandung dalam merebut gelar juara Premiership dari tangan Chelsea. Biarpun pada pertandingan selanjutnya MU mesti berhadapan dengan lawan tangguh yang mengalahkan mereka pada pertandingan kandang lalu, Arsenal.

Sebelum big-match yang akan berlangsung di Emirates Stadium, Minggu, 21 Januari di gelar ada tantangan yang mesti dijawab oleh striker gempal The Red Devils, Wayne Rooney. Manajer Sir Alex Ferguson memberikan tantangan kepada Rooney agar memecahkan kebuntuan angka tujuh dari gol yang telah dicetaknya di Premiership.

Gol Rooney ke gawang The Gunners diharapkan akan membuat MU meraih poin maksimal dalam upaya mempertahankan selisih enam poin dengan berharap selisih poin semakin melebar jika Chelsea terjegal di Anfield. Saat ini Rooney hanya mencetak tujuh gol di Premiershid dan dari 13 pertandingan terakhir The Red Devils, Rooney hanya berhasil mencetak satu gol.

Sementara Fergie tidak mengkhawatirkan penampilan penyerang mudanya tersebut. Ia yakin jika penampilan apiknya terus terjaga maka gol yang ditunggu-tunggu akan datang juga. Tapi jika ketajaman Rooney kembali maka Fergie semakin yakin gelar yang begitu diidam-idamkan sedari 2003 lalu akan semakin dekat ke Old Trafford.

?Pekan lalu Rooney mencatat sembilan tendangan tepat ke arah gawang (ketika berhadapan dengan Aston Villa) dan dia nyaris mencetak gol saat tendangannya membentur tiang gawang. Yang dibutuhkan Rooney hanyalah sebuah momentun dan jika satu gol tersebut datang maka gol-gol berikutnya akan lahir dari kaki dan kepalanya,? tukas Fergie kepada Sky Sports News.

The Red Devils akan melawat untuk pertama kalinya ke Emirates Stadium saat menghadapi The Gunners. Pertandingan tersebut akan menjadi ujian yang bagus buat Rooney dalam memulai kembali momentum sentuhan golnya. Dengan langsung in-nya Henrik Larsson yang dipinjam hanya untuk sepuluh pekan dan kembali fitnya Louis Saha dan Ole Gunnar Solskjaer, Fergie tidak terlalu khawatir dengan pilihan untuk menggedor gawang lawannya.

?Rooney merupakan pemain yang berpengaruh besar. Saya tidak perlu khawatir karena saya memiliki empat penyerang yang fit secara fisik maupun teknis. Masalahnya tinggal siapa yang mesti saya turunkan. Larsson amat fantastis. Saha kembali fit dan penampilan terakhirnya langsung memberikan ancaman ke gawag lawan. Dan tentunya masih ada Solskjaer yang telah mengoleksi sembilan gol,? tambahnya.
 
Back
Top