Yang Gemar Kangkung? mari baca yang ini

Megha

New member
Sebelumnya maaf nih saya bingung mau taruh diforum masakan atau kesehatan.. Makluimin aja Ya....
gomen.gif


Jika anda penggemar kangkung, entah itu Daun kangkung, petis kangkung, dsb yang berkaitan dengan kangkung, mungkin cerita ini dapat menjadi pertimbangan bagi anda when you want to eat kangkung. Saya mendapat cerita ini dari seorang teman, tapi saya lupa di negara mana, yang jelas antara Singapura / Malaysia.

fyi.gif
Pada suatu hari di klinik yang terkenal, semua doktor kebingungan
kerana ada seorang anak kecil yang menderita sakit perut. Anak itu dibawa ke klinik oleh orang tuanya setelah 2 hari menderita diarhea. Sudah bermacam obat sakit perut yang diberikan kepada anak itu, namun diarheanya tidak kunjung sembuh.

Di klinik orang tua anak tersebut ditanya oleh doktor, makanan apa yang dimakan oleh anak tersebut selama 2 hari ini. Orang tua anak itu kebingungan, kerana sejak anaknya diarhea anak tersebut tidak mau makan, dia hanya minum susu, itu pun akan dimuntahkan lagi. >8@

Setelah dikaji, ternyata sebelum menderita diarhea, malamnya anak
tersebut baru saja diajak makan kangkung di restoran oleh orang tuanya.
Doktor segera melakukan xray, ternyata di usus anak tersebut telah
berkembang biak lintah dengan anaknya yang kecil-kecil. Doktor surrender dan menyatakan tidak sanggup mengambil tindakan medical apapun, lantaran takut terjadi sesuatu.
yareyare.gif


Akhirnya anak kecil malang itupun meninggal dunia.
dead.gif
setelah dikaji, ternyata lintah itu sebelumnya berada di dalam batang kangkung yang besar. Memang, untuk penggemar kangkung yang paling enak adalah batangnya. Lintah yang berada di dalam batang kangkung itu tidak akan mati walau dimasak selama manapun, apa lagi untuk kangkung cos proses memasak tidak terlalu lama untuk menghasilkan rasa kangkung yang enak. lintah hanya akan mati jika dibakar.

gg.gif
Di dalam usus anak tadi, lintah yang tadinya hanya 1 dalam 2 hari berkembang biak dengan cepatnya karena terus menerus menghisap darah yang ada, doktor juga kebingungan, bagaimana mematikan / membersihkan lintah yang telah sangat banyak tersebut dari dalam usus anak malang itu.

pray.gif
Jujur, sejak mendengar cerita itu, kesukaan saya terhadap kangkung
menjadi berkurang, boleh dibilang sudah 1 bulan ini saya sama sekali tidak makan kangkung dalam bentuk apa pun, bukan kerana menjadi paranoid, tapi bagi Saya lebih baik menjaga segala kemungkinan yang ada, masih banyak sayur lain yang dapat kita makan dengan meminimumkan segala kemungkinan "lintah" yang terselip di dalamnya.
uuu.gif
Semoga cerita ini dapat menjadi pertimbangan untuk kita semua sebelum masak / makan kangkung.....
 
Kalo gitu ak aneh donk, penggemar kangkung tapi ga suka batangnya .
ehehehehehe.gif

Moga moga aja keluarganya dikasih ketabahan yaa .
Amin amin yaa robbalalamin . :)
 
Tu hoax bukan? dapet brita darimana se? quw g pernah denger..

KAnkung enak2 aj, palagi dibikin plecing
hope.gif
 
Oh mi got... emang batangnya segede apa mpe bisa dimasukkin lintah...
Edan... menjijikkan sekali... padahal gw paling sering makan kangkung...
Gw mending makan letuce campur mayo aja deh...
 
Oh mi got... emang batangnya segede apa mpe bisa dimasukkin lintah...
Edan... menjijikkan sekali... padahal gw paling sering makan kangkung...
Gw mending makan letuce campur mayo aja deh...

Iya sih rada gimana gitu. Mungkin masaknya kurang bagus kali (kalau cuma telur cacing/serangga mungkin saja sih walupun semestinya bisa mati dalam suhu tertentu) Atau orang ini makan kangkung mentah? Lettuce juga belum tentu bisa aman dari telur serangga (apalagi biasanya kan di makan mentah). Kalau saya lagi mau makan salad biasanya saya pakai pembersih buat salad (rasa nya ada di Indonesia/Jakarta)
 
_rand_barf.gif
Oh my God!!!!!!!!! gila gw jadi serem nih, soalnya sekarang lagi ada di daerah pedesaaan nih makanannya juga kangkung melulu. Aduh jadi iLfeeL nih makan kangkung, padahal kalo ditumis terasi eeeeenak bangt.

Tapi kalo kenyataannya kayak gitu sih ogah ah
 
_rand_barf.gif
Oh my God!!!!!!!!! gila gw jadi serem nih, soalnya sekarang lagi ada di daerah pedesaaan nih makanannya juga kangkung melulu. Aduh jadi iLfeeL nih makan kangkung, padahal kalo ditumis terasi eeeeenak bangt.

Tapi kalo kenyataannya kayak gitu sih ogah ah

Kalau selama bisa di cuci bersih dan di masak dengan benar saya rasa tidak masalah, dari jaman dulu orang kita makan sayur ini tidak menjadi masalah besar!
 
gimanaya..orang yg udah di takdirin mati ya pasti mati saat itu juga,ga usah hawatir,kalo belum di taktirin mati..makan eh makan lagi..minum maksud gue..minum racunpun kamu ga akan mati..tau knpa yaa..keburu ada yang nolong kamu ha..haa..
 
aku sih jarang makan kangkung cuma klo nyokap masak cah kangkung beuh saya seneng bngt apalagi nyium wangi kuahnya beuh wangi udang kering ma terasi sedep deh... duh jd laper wa hehehe
 
gw sering makan kangkung gpp ntu...
ragu.gif


krena gw nanem sendiri kangkungnya dan panen sendiri....
lebih puas masknya klo nanem sendiri...
seep.gif



ada lintah di kangkung??
ragu.gif

masa seh??gak mungkin ah...
gak bersih ntu nyucinya dia...
pyuh.gif
 
ya gak sah di benlah jga gpp kok...\
biasanya khan klo masak kangkung ntu batangnya di ramas dahulu:D
lgian ntar jga klo masuk lambung dan kena asam lambung jga jadi rusak ntu telor/lintahnya...
 
Back
Top