Jomblo itu Menyedihkan? Kata Siapa? Yuk Buktikan!

sukijah

New member
Jomblo itu Menyedihkan? Kata Siapa? Yuk Buktikan!
Siapa yang bilang kalau jomblo itu menyedihkan serta ngenes? Jomblo itu gak semenakutkan yang kamu pikirkan kok, Serbaholic.
Menjadi jomblo bukan berarti nggak pernah merasakan jatuh cinta. Para jombloi juga punya hati yang mampu merasakan cinta. Bisa saja cinta itu untuk gebetan, keluarga, teman, dan orang-orang di sekelilingnya.
Namun sayangnya, jomblo seakan menjadi 'aib' dan sering menjadi bahan olok-olokan orang banyak. Padahal, kamu perlu bersyukur menjadi jomblo, loh. Nggak percaya? Yuk di simak…
1. Biaya pengeluaran lebih hemat
Secara umumnya pacaran pasti pakai duit. Apalagi sebagai cowok, apa-apa mesti kita yang bayar, kan? Kepikir dong biaya bulanan kamu cepat habis cuma buat pacaran doang? Syukur kalau pacar kamu orangnya pengertian dan nggak hobi jajan. Itu mah anugerah terindah kalau pacar kamu tipenya nggak hobi jajan dan hangout.
2. Bisa jalan sama siapa saja
Saat pacaran, kalau mau jalan sama orang lain (lawan jenis) pasti laporan dulu dan harus kenalin dulu biar nggak cemburuan, kan? Tapi kalo jomblo beda lagi jalan sama siapa saja nggak usah laporan kayak tahanan Polisi deh dan nggak ada juga yang cemburu.
3. Bebas dari Perbudakan
Udah deh nggak usah dibahas maksudnya apa bebas dari perbudakan, kamu udah paham pastinya kalo udah pernah pacaran sama pacar yang posesif.
4. Lebih Bahagia
Di saat jomblo, kamu bisa buktikan sama teman kamu yang pacaran, kalau status jomblo nggak bakal menghalangi kebahagian kamu, Serbaholic.
Source: https://ngomongbae.com/kenapa-jadi-jomblo-itu-enak/
Serbaholic, artikel ini nggak menyarankan kamu untuk jadi jomblo seumur hidup, loh. Setiap orang tercipta untuk berpasangan. Maka, jatuh cintalah pada orang dan waktu yang tepat. Cintai dia dengan cara yang tepat. Nggak usah minder dengan omongan orang.
Kalau kamu jomblo bukan berarti hidupmu menyedihkan, kan? Enggak usah dengerin omongan orang, semua yang jalanin hidup kamu tuh yah dirimu sendiri. Orang lain hanya sok tahu menilai dirimu aja.
Oh yah, buat kamu yang jomblo kenapa gak manfaatin waktu kamu yang kosong dengan kegiatan-kegiatan yang menghasilkan uang? Dengan bermodal internet serta laptop atau PC, kamu bisa membuat blog atau bisnis online, lumayan kan?
Jangan lupa supaya internetannya lancar, isi kuota internetnya di www.serbapay.com.
 
jomblo yah ,, jomblo itu bukan tdk mau pacaran atau tdk punya pacar, tetapi kata para pejomblo, jangan dulu sembarangan memilih cinta :)
 
jomblo yah ,, jomblo itu bukan tdk mau pacaran atau tdk punya pacar, tetapi kata para pejomblo, jangan dulu sembarangan memilih cinta :)

kata den lolo. jomblo itu indah :)

ada yg menjomblo karena pilihan ada juga yg disebabkan blm ada yang pas utknya
 
kata den lolo. jomblo itu indah :)

ada yg menjomblo karena pilihan ada juga yg disebabkan blm ada yang pas utknya
, indahnya karna apa tuh?
kok bisa indah sih :/ bingung aku :D

tapi katanya gini, aku suka kesel tuh, kalo bnyak yg bilang gini ( huh jomblo ya ga laku ya )
, padahal bukan ga laku, tapi karna bidadarinya masih otw diperjalanan tapi blum nyampe2 :'(
 
, indahnya karna apa tuh?
kok bisa indah sih :/ bingung aku :D

tapi katanya gini, aku suka kesel tuh, kalo bnyak yg bilang gini ( huh jomblo ya ga laku ya )
, padahal bukan ga laku, tapi karna bidadarinya masih otw diperjalanan tapi blum nyampe2 :'(

kata den lolo jomblo itu indah. Indahnya krn ga perlu repot2 maketin data atau beli pulsa buat nelpon tiap hari :)


yang pasti ada yang menjomblo karena pilihan bukan karena ga bisa dapat pacar
 
7 Keuntungan Jadi Jomblo dari Sisi Psikologis

shutterstock_445583062.jpg

Kata jomblo, yang dalam bahasa Inggris disebut single, berasal dari kata “jomlo”, bahasa Sunda yang telah dibakukan dalam KBBI yang memiliki arti “perempuan yang sudah tua namun belum menikah/memiliki pasangan”. Namun, untuk memudahkan pengucapan, maka kata “jomlo” lebih dikenal dengan istilah “jomblo”. Dan lucunya, saat ini banyak orang yang menggunakan kata “jomblo” untuk menyebut setiap orang yang belum memiliki pacar.

Banyaknya orang yang menganggap bahwa memiliki pacar merupakan suatu kebanggaan sehingga tidak jarang membuat para jomblo merasa terpojokkan. Bahkan saat ini, banyak orang yang tidak segan menghina temannya dengan istilah “jones a.k.a jomblo ngenes”. Meskipun bercanda, namun tanpa Anda sadari, hinaan tersebut bisa saja membuat para jomblo semakin merasa sedih, loh. Alhasil, menjadi bahan olok-olokan sudah menjadi makanan sehari-hari para jomblo.

Tapi, apakah benar hidup para jomblo itu menyedihkan?

Nyatanya, sebuah studi justru menemukan bahwa para jomblo biasanya adalah orang yang lebih sehat daripada orang yang mempunyai hubungan asmara. Penelitian yang diterbitkan dalam Psikologikal Sosial dan Ilmu Kepribadian juga menemukan bahwa seseorang yang takut mengalami konflik jika memiliki hubungan spesial dengan lawan jenis akan lebih bahagia saat mereka jomblo.

Apa saja keuntungan jadi jomblo?

Berikut adalah beberapa bukti bahwa menjadi jomblo bukan berarti Anda harus selalu bersedih, karena Anda mungkin malah bisa mendapatkan berbagai keuntungan berikut:

1. Status jomblo bisa membuat Anda lebih sehat

Sebuah studi dalam psychologytoday.com menemukan bahwa jomblo, baik laki-laki dan perempuan, mendapatkan lebih banyak latihan fisik dibandingkan dengan mereka yang memiliki pasangan. Hal tersebut membuat para jomblo memiliki lebih besar kemungkinan untuk mendapatkan tubuh yang ideal.

2. Memiliki banyak teman

Sebuah studi menemukan bahwa para jomblo dapat lebih baik dalam menjaga hubungan dengan teman, keluarga, ataupun tetangga dibandingkan dengan mereka yang memiliki pasangan. Hal ini disebabkan karena jomblo tidak memiliki “beban” dan tanggung jawab lebih terhadap pasangannya sehingga dapat berfokus untuk menjaga hubungan dengan teman, keluarga, atau tetangga.

Selain itu, para peneliti juga telah mempelajari bahwa biasanya, orang yang telah menikah cenderung kurang terhubung dengan teman-teman atau keluarga dibandingkan dengan mereka yang jomblo. Alasannya adalah karena orang yang telah menikah akan cenderung lebih berfokus pada keluarga kecil yang sedang ia bangun.

3. Para jomblo cenderung tidak pusing dengan keuangannya

Saat Anda menikah atau memiliki pasangan, Anda akan cenderung mengeluarkan uang ekstra. Bagi yang sudah menikah dan punya anak, mereka akan berfokus mengumpulkan uang untuk biaya keperluan rumah tangga, pendidikan, dan kesehatan pasangan serta anak. Sedangkan bagi yang masih berstatus pacaran, biasanya mereka akan mengumpulkan uang ekstra untuk memberikan surprise, kado ulangtahun, atau perayaan hubungan setiap bulan.

Hal tersebut membuat orang yang telah menikah atau memiliki pasangan cenderung mengeluarkan uang lebih banyak dibandingkan dengan mereka yang jomblo. Sehingga tidak heran jika jomblo cenderung tidak akan pusing dengan keuangannya kecuali untuk keperluan pribadi seperti sandang, pangan, papan.

4. Para jomblo cenderung lebih dermawan

Hal ini didasarkan pada fakta bahwa orang yang menikah atau memiliki pasangan akan memiliki “tanggung jawab” lebih dalam membagi kebutuhan keuangan dibandingkan dengan yang jomblo. Sehingga tidak heran jika para jomblo cenderung lebih dermawan dibandingkan dengan mereka yang memiliki pasangan.

5. Emosi yang lebih terjaga

Dalam setiap hubungan akan ada selalu konflik atau masalah yang dihadapi. Akibatnya, masalah dalam sebuah hubungan dapat membuat emosi seseorang fluktuatif dibandingkan dengan mereka yang jomblo.

6. Lebih mandiri

Biasanya, para jomblo lebih mandiri dibandingkan dengan yang tidak. Hal ini didasarkan karena mereka lebih terbiasa tidak bergantung dengan orang lain atau pasangan. Sehingga, mereka cenderung akan tumbuh menjadi seseorang yang lebih mandiri dan kuat dalam menjalani segala hal dalam hidup.

7. Karier cemerlang

Karena tidak ada gangguan seperti masalah atau drama dalam hubungan, para jomblo akan lebih fokus pada pendidikan dan pekerjaan mereka sehingga mereka memiliki waktu yang lebih untuk mengembangkan diri.


~hellosehat.com
 
Back
Top