I-Phone

ika_project

New member
Ponsel iPhone 'Sihir' Mata Eksekutif Perusahaan?

Smartphone terbaru Apple yang diberi nama iPhone sepertinya berhasil 'menyihir' mata para penikmatnya. Pujian berdatangan dari banyak orang, termasuk dari beberapa mulut pejabat tinggi perusahaan ternama seperti Cisco, Nokia dan Panasonic Corp.

Yoshi Yamada misalnya, chief executive Panasonic Corp. wilayah Amerika Utara itu rela 'terbang' ke San Francisco hanya untuk menyaksikan perkenalan produk-produk baru Apple. "Saya benar-benar ingin berada disini dan saya sangat tertarik dengan iPhone," ujarnya seperti dilansir Associated Press.

Hal senada juga diungkapkan Mark Chandler, senior wakil presiden dan penasihat umum Cisco. Meski Cisco menuntut Apple ke pengadilan atas tuduhan pelanggaran nama merek dagang, Chandler mengaku bahwa ponsel terbaru Apple memang sangat menarik.

iPhone sendiri, seperti diberitakan sebelumnya, diperkenalkan CEO Apple Steve Jobs di ajang Macworld Expo 2007 di San Francisco, Amerika Serikat baru-baru ini.

Perangkat ini dilengkapi fasilitas telepon, musik, SMS, e-mail, berjelajah web, serta download dan upload foto. Keseluruhan fungsi itu bisa diaktifkan melalui layar sentuh dan tombol tunggal. Dengan ketebalan 11,6 milimeter, ponsel ini juga dilengkapi kamera 2 megapixel, Wi-Fi, browser Safari serta fasiltas pencarian dan peta dari Google.

Terkait penjualan, Jobs mengatakan pihaknya berharap bisa menjual 10 juta iPhones pada 2008 nanti.

Selain Cisco dan Panasonic, produsen ponsel sejuta umat Nokia juga menyampaikan hal yang sama. "iPhone adalah produk yang menarik, tapi sayang target penjualannya tidak tinggi," kata Anssi Vanjoki, kepala unit multimedia Nokia.

"Sayang ada beberapa fitur yang tidak tersedia di ponsel itu seperti 3G, yang memungkinkan koneksi data lebih cepat," imbuhnya lagi, seperti dikutip detikINET dari Reuters.
 
I-phone memang sip dan menarik, tapi tentu saja hal ini membutuhkan dana untuk beli yang mahal. Silahkan beli yang murah saja agar nantinya bermanfaat.
 
Back
Top