Sch-v960

ika_project

New member
Samsung SCH-V960: Ponsel Pertama dengan Optical Joystick

Samsung meluncurkan ponsel pertama di dunia yang menggunakan optical joystick. Ponsel pertama yang dilengkapi optical joystick adalah SCH-V960. Ponsel dengan 'Optical Joystick' (Model: SCH-V960) akan menjadi revolusi bagi interaksi antara user dengan menu dan user interface dari sebuah ponsel. User menggunakan 'Optical Joystick' dengan cara meletakan jari mereka dan menggerakan kursor untuk bernavigasi ke seluruh menu, sama seperti kursor mouse di PC.

Sensor optik akan membaca dan bereaksi pada pergerakan jari user, hal ini tentunya akan menembus batasan yang ada pada navigasi tradisonal empat-arah dan menyediakan kebebasan 360 derajat. Pergerakan yang penuh dengan kebebasan dan sangat akrab yang diberikan oleh 'Optical Joystick' yang ada pada V960 akan menghasilkan navigasi menu yang cepat dan bebas hambatan.

User bisa mengarahkan kursor dan langsung klik pada icon di MyScreen, interface yang mirip dengan suasana di PC dan meraih akses secara langsung untuk menu yang sering digunakan seperti, menu foto album, messaging, dan musik. User juga bisa menggunakan 'Optical Joystick' untuk kemudahan dalam melihat-lihat play list ketika mendengarkan musik.

Melalui sensor cahaya (Illumination sensor), Samsung V960 juga memasukan fitur 'Smart Lighting' yang mampu mengontrol kapasitas cahaya pada layar LCD dan keypad. Dengan menggunakan fitur 'Smart Lighting', penglihatan user terlindungi dan akan meminimalisir konsumsi tenaga demi meningkatkan efisiensi.

Sebagai tambahan V960 support kamera 2MP, GPS, dan Bluetooth. V960 akan dirilis di pasaran Korea pada akhir bulan Desember. Belum ada kepastian harga dan kemungkinan masuk pasaran internasional.

Spesifikasi :
Network: CDMA 2000 1X EVDO
Kamera 2 MP
Display: 2.12" (240 x 320) 262K Color TFT
Optical Joystick
MP3 / VOD / MOD
Illumination sensor
Bluetooth / USB
Document Viewer
microSD external memory
Size: 97 x 47.5 x 18.6 mm
Weight: 102g
 
Ponsel yang cukup menarik ini gan, ada joystick. Maka dari itu sangat penting untuk bisa mendongkrak performancenya di jamannya.
 
Back
Top