Inter melaju, Roma dan Milan tertahan

Adamsuhada

New member
Langkah Inter Milan menuju tangga juara musim ini semakin sulit dibendung setelah mereka kembali memetik kemenangan dalam lanjutan kompetisi Seri A Minggu (21/1) malam. Sementara pesaing terdekatnya AS Roma hanya menuai hasil imbang.

Bermain di depan publik sendiri di San Siro, Inter mencukur Fiorentina 3-1. Kemenangan ini sekaligus memperpanjang rekor menang mereka menjadi 13 kali berturut-turut.

Dengan hasil ini pula, Nerazzurri semakin kokoh di puncak klasemen dengan mengumpulkan total poin 54 dari 20 kali bertanding. Unggul 11 poin di atas AS Roma yang di pertandingan lain hanya bermain imbang 1-1 dengan tuan rumah Livorno. Hasil imbang juga dicatat AC Milan dalam kunjungannya ke Lazio yang berakhir 0-0.

Inter sempat kebobolan lebih dahulu di awal babak pertama ketika Luca Toni berhasil memperdayai kiper nomor dua Inter Francesco Toldo dengan bola sundulan memanfaatkan umpan tendangan bebas Fabio Liverani di menit ke lima.

Tetapi keunggulan tim tamu hanya bertahan sebentar. Bola matang hasil kerja sama apik Zlatan Ibrahimovic dan Adriano diselesaikan dengan sempurna oleh Dejan Stankovic lewat tendangan keras ke sudut kanan gawang lawan untuk menyamakan kedudukan jadi 1-1 di menit ke 19.

Enam menit kemudian, giliran Adriano menggetarkan gawang Sebastian Frey dengan sebuah tendangan keras dari luar kotak penalti memanfaatkan umpan Ibrahimovic. Inter yang terus mendominasi di babak ke dua memperbesar keunggulan menjadi 3-1 lewat Ibrahimovic

Di Livorno, AS Roma kebobolan lebih dulu di menit ke 20 oleh gol penalti Cristiano Lucarelli, sebelum Francesco Totti mencetak gol penyama kedudukan di menit ke 73. Totti mendapatkan kartu merah pada menit ke 90 karena terlibat cekcok mulut dengan pemain Livorno, Fabio Galante.

Hasil Seri A Italia:
Minggu (21/1):
Catania vs Cagliari 0-1
Empoli vs Sampdoria 2-0
Inter vs Fiorentina 3-1
Lazio vs Milan 0-0
Livorno vs Roma 1-1
Parma vs Torino 1-0
Siena vs Chievo 2-1
Udinese vs Messina1 1-0

Sabtu (20/1):
Reggina vs Palermo 0-0
Ascoli vs Atalanta 1-3
 
Back
Top