“Benar Nyata” – Lagu Yang Cukup Unik Bagi Nino

steven12345

New member
Nino RAN hadir dengan karya solonya. Sebagai single debutnya, Nino menggandeng Nagita Slavina sebagai teman duetnya untuk lagu "Benar Nyata" yang dirilis pada hari Jumat 13 Oktober 2017 lalu.

Perjalanan lagu “Benar Nyata” yang cukup unik

Menurut Nino, perjalanan lagu "Benar Nyata" cukup unik. Pada awalnya lagu ini tercipta untuk Nagita Slavina yang dibawakan bersama Nino, tapi entah mengapa tidak jadi keluar. Sampai akhirnya Nino terpikir kembali tentang lagu ini. "Saya hubungi Nagita dan ternyata dia setuju untuk dirilis. Akhirnya kami merekamnya ulang di pertengahan 2017 dan akhirnya dirilis sekarang," ungkap Nino. Dalam perjalanan baru ini, kata Nino, dia mencoba untuk menjadi diri sendiri. Nino merasa lebih lepas jika dibandingkan dengan saat bersama RAN atau proyek Nino Lale Ilman.

Apakah Nino akan keluar dari RAN ?

Namun, bukan berarti Nino akan meninggalkan RAN dan proyek musik sebelumnya. Menurut Nino, RAN memang dikenal sebagai grup musik, tapi bagi para personel, RAN adalah rumah yang membebaskan mereka untuk menghasilkan karya sebanyak dan seluas mungkin. Nino mengaku, duet dengan Nagita juga memberikan tantangan berbeda. Pasalnya, bagaimana Nino bisa menjadikan Nagita Slavina sebagai seorang penyanyi ketimbang sosok selebritis yang selama ini dikenal orang banyak. Apalagi lagu ini bukan ditulis Nino, ada tantangan lain untuk membawakannya dengan baik sesuai ekspektasi yang diharapkan.
 
Back
Top