Lagi, Toyota Raih Primaniyarta Award 2017

bulejowo11

New member
Welcome-02-web-version.jpg


PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) meraih Primaniyarta Award 2017 di kategori Eksportir Berkinerja dari Kementerian Perdagangan Republik Indonesia. Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo didampingi Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita, kepada Wakil Presiden Direktur TMMIN Edward Otto Kanter pada Rabu (11/10) di Tangerang.​


Toyota-Motor-Manufacturing-Indonesia-Penghargaan-Primaniyarta-Award-2017.jpg


“Penghargaan bergengsi yang telah kami terima hingga ke-8 kali ini, kami anggap sebagai sebuah motivasi untuk terus konsisten mencatatkan kinerja ekspor yang positif demi perkembangan industri otomotif di Indonesia. Kinerja ekspor ini tidak terlepas dari besarnya dukungan pemerintah yang saat ini sangat gencar membangun infrastruktur pendukung sehingga memudahkan aktivitas kami untuk memberikan sumbangsih nyata bagi industri nasional,” kata Edward Otto Kanter.

PT TMMIN masuk dalam kategori eksportir berkinerja dengan penilaian melakukan kegiatan ekspor dengan nilai dan volume ekspor selalu meningkat dari tahun ke tahun. TMMIN juga dianggap memiliki tren.​


TMMIN1.png


Penghargaan Primaniyarta merupakan penghargaan tertinggi yang diberikan Pemerintah Indonesia kepada eksportir yang dinilai paling berprestasi di bidang ekspor. Penganugerahaan penghargaan ini dijadikan sebagai salah satu pendorong dan pemicu bagi para eksportir Indonesia untuk meningkatkan prestasi dalam bidang ekspor.
TMMIN mulai melakukan aktivitas ekspor sejak 30 tahun lalu. Pengapalan perdana dilaksanakan pada tahun 1987 dengan mengirimkan Toyota Kijang generasi ke-3 (Kijang Super) ke Brunei Darusalam.

Momentum ekspor terbaik diperoleh TMMIN ketika dipercaya menjadi salah satu basis produksi bagi pengembangan kendaraan IMV (Innovative International Multi-purpose Vehicle) model Kijang Innova pada 2004, dan langsung melakukan ekspor di tahun yang sama. Dilanjutkan dengan dimulainya ekspor sedan Vios di tahun 2014.

Pencapaian TMMIN sebagai industri manufaktur otomotif di Indonesia tidak diraih dengan singkat. Berawal sebagai importir di tahun 70-an, kini TMMIN perlahan menjadi basis produksi dan ekspor sejak tahun 2004 serta bercita-cita untuk menjadi rantai pasok (supply chain) bagi Toyota Global.

impornya.Penghargaan Primaniyarta telah diperoleh TMMIN sejak tahun 2008, lalu 2010, 2011, dan berturut – turut diterima 5 kali sejak tahun 2013 hingga tahun 2017. TMMIN merupakan satu-satunya produsen kendaraan yang meraih penghargaan Primaniyarta tahun ini.

Penambahan produk dan kehadiran pabrik mesin baru di Karawang merupakan realisasi komitmen Toyota untuk terus berkembang bersama masyarakat Indonesia sekaligus berperan aktif dalam pengembangan industri otomotif nasional.


DDkGw4kWsAE-HUL.jpg
 
Back
Top